BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC: 3-0

12-11-2019 17:40 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung vs Arema FC (c) Bola.net Persib Bandung vs Arema FC (c) Bola.net

Bola.net - Persib Bandung berhasil memenangkan partai tunda pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol Persib dicetak di babak pertama oleh Kim Kurniawan, Omid Nazard dan Frets Butuan.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Persib tampil percaya diri. Mereka langsung tampil dominan dan menekan tim tamu.

Baru enam menit pertandingan berjalan, tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu. Adalah Kim Kurniawan yang membuka keunggulan Persib setelah umpan pendek Erwin Ramdani diselesaikan dengan tembakan ke gawang Kartika Ajie. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Persib.

Unggul Gol cepat membuat Persib kian percaya diri. Mereka terus membombardir gawang Arema FC sementara Arema kesulitan untuk keluar dari tekanan dan kerap melakukan salah koordinasi sehingga gawang mereka dibombardir oleh tuan rumah.

Usaha tak kenal lelah Persib kembali membuahkan hasil di menit 36. Omid Nazari sukses menceploskan bola ke gawang Kartika melalui tembakan kerasnya yang mengenai mistar gawang, lalu bola jatuh melewati garis gawang Arema FC. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib Banduyng

Malapetaka untuk Arema tidak berhenti di situ. Tiga menit berselang giliran Frets Butuan yang membobol gawang Kartika Ajie setelah solo runnya di sisi kiri diselesaikan dengan tembakan kaki kirinya ke gawang Arema. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua kondisi pertandingan tidak terlalu banyak berubah. Arema FC mencoba untuk keluar dari tekanan, namun build up play mereka tidak menghasilkan peluang yang berbahaya untuk gawang Persib Bandung. Skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Maung Bandung.

Baca Susunan Pemain Kedua Tim di Bawah ini.

1 dari 1 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (k); Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Zalnando (b); Abdul Aziz, Kim Kurniawan, Omid Nazari (t); Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Frets Butuan (d)

Pelatih: Robert Alberts

Arema FC (4-4-2): Kartika Ajie (k); Arthur Cunha, Jayus Hariono, Alfin Tuasalamony, Johan Alfarizi (b); Takafumi, Akahoshi, Makan Konate, Ridwan Tawainella, Ricky Ohorella (t); Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo (d)

Pelatih: Milomir Seslija

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand