BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Perseru Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya: Skor 1-3

20-08-2019 20:30 | Dimas Ardi Prasetya

Perseru Badak Lampung vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net Perseru Badak Lampung vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net

Bola.net - Perseru Badak Lampung FC tumbang 1-3 dari Persebaya Surabaya di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa (20/8/2019).

Pertandingan berlangsung sangat seru dan terbuka. Kedua tim saling serang dan coba mengamankan hasil terbaik.

Gol Badak Lampung FC diciptakan oleh Zainal Haq. Sementara itu gol Persebaya Surabaya dihasilkan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Irfan sendiri mencetak brace di pertandingan ini.

Babak Pertama

Badak Lampung sebagai tuan rumah tentu termotivasi untuk memberikan hasil terbaik bagi pendukungnya. Maka dari itu mereka langsung berusaha bermain ofensif. Akan tetapi Persebaya juga mengawali laga dengan bermain menyerang.

Pemain Badak Lampung tampak bermain dengan lebih percaya diri. Namun pemain Persebaya lebih berpengalaman dan mampu sedikit lebih baik dalam mengontrol jalannya laga.

Persebaya sendiri sering meneror pertahanan kanan Badak Lampung. Serangan Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Umpan silang Dzhalilov gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Daryono. Ia terbang dan berusaha menangkap bola, namun gagal. Bola yang terlepas dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Irfan Jaya. 0-1.

Badak Lampung mencoba untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-18. Irfan Jaya kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan melengkung ke tiang jauh dari dalam kotak penalti. 0-1.

Persebaya tampak cukup nyaman setelah unggul dua gol. Hal ini kemudian dimafaatkan oleh Badak Lampung untuk mencetak gol balasan. Umpan silang Marquinhos dari sayap kiri berhasil ditanduk oleh Zainal Haq pada menit ke-28. 1-2.

Mendapat angin, Badak Lampung kian semangat menyerbu pertahanan Persebaya. Namun mereka gagal melakukannya dan justru kebobolan pada menit ke-44 melalui sundulan Osvaldo.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Badak Lampung tertinggal 1-3 dari Persebaya Surabaya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Badak Lampung maupun Persebaya masih saling adu serangan. Namun sang tamu tampak sedikit lebih berbahaya.

Dzhalilov sempat mendapat peluang untuk menambah keunggulan Persebaya pada menit ke-56. Namun bola tandukannya mengarah ke tanah dahulu sebelum akhirnya bisa ditangkap oleh Daryono.

Ia mendapat peluang mencetak gol lagi pada menit ke-73. Akan tetapi tendangannya masih bisa diamankan oleh Daryono lagi.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta di babak kedua ini. Perseru Badak Lampung dipaksa tumbang 1-3 oleh Persebaya Surabaya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya sekarang meraih 21 poin. Sekarang mereka berada di peringkat enam klasemen.

Sementara itu Badak Lampung masih tetap mengoleksi 12 poin. Mereka masih terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

Perseru Badak Lampung: Daryono, Kurniawan, M Zainal, Syahrul, M Fahri, Akbar, Hariyanto, Aulia, Marquinhos, Lestaluhu, Melcior Majefat.

Pelatih: Milan Petrovic.

Persebaya Surabaya: Miswar, Andri, Dutra, Ruben Sanadi, R Irianto, Fandi, Rendi, Abu Rizal, Osvaldo Haay, Ifran Jaya, Dzhalilov.

Pelatih (caretaker): Bejo Sugiantoro.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR