BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC: Skor 2-0

20-09-2019 20:23 | Dimas Ardi Prasetya

Persela Lamongan vs Arema FC (c) Bola.net Persela Lamongan vs Arema FC (c) Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 di laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (20/9/2019).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berjalan dengan tempo sedang. Namun performa Persela yang solid dan penampilan Arema yang ngeyel membuat pertandingan berlangsung dengan ketat.

Persela mencetak gol pertama melalui Sugeng Effendi. Gol kedua mereka dicetak oleh legiun asingnya, Rafinha.

Babak Pertama

Kedua tim coba saling adu kekuatan begitu laga dimulai. Namun Arema kemudian bisa menguasai jalannya pertandingan. Mereka berusaha menyerang namun kesulitan membongkar pertahanan Persela.

Arema sempat mencetak gol melalui Kayame. Namun wasit tidak mengesahkanya karena karena ia ketahuan melakukan handball lebih dahulu
Setelah 15 menit laga berjalan, Persela mampu tampil lebih baik. Mereka mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Pada menit ke-19, Persela akhirnya mampu mencetak gol. Berasal dari penetasi Kei Hirose dari sisi sayap kiri, ia sukses melewati Hanif dan melepas crossing ke tiang jauh. Di sana sudah ada Sugeng Effendi yang kemudian melepas tendangan keras yang tak bisa dibendung Kartika Ajie. 1-0.

Arema mencoba bangkit. Namun mereka kesulitan membangun serangan yang berbahaya ke pertahanan Persela.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta setelah babak pertama berakhir. Persela Lamongan unggul 1-0 atas Arema FC.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persela mampu mendominasi permainan. Mereka tampil lebih efektif. Arema pun kesulitan untuk membangun serangan dari belakang.

Alhasil, pada menit ke-48, Persela bisa mencetak gol. Berawal dari kesalahan Alfin, bola bisa direbut di tengah lapangan oleh pemain Persela. Bola kemudian diumpankan kepada Rafinha, yang kemudian langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Arema. 2-0.

Arema mencoba mengubah taktiknya. Mereka juga memasukkan Sylvano Comvalius dan Rivaldi Bawuo.
Hasilnya mereka memang mampu tampil lebih agresif. Arema terus menekan pertahanan Persela.

Akan tetapi, serangan-serangan mereka tak mampu menghasilkan peluang yang benar-benar berbahya. Entah itu dari permainan terbuka atau dari set piece. Pemain Arema akhirnya malah terlihat frustasi.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Persela Lamongan menang 2-0 atas Arema FC.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Persela Lamongan (4-5-1): Dwi Kuswanto; Moch. Zaenuri, Eky Taufik, Arif Satria, Ahmad Birrul; Hambali Tholib, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Izmy Hatuwe, Lucky Wahyu; Rafinha.

Pelatih: Nilmaizar

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie; Nasir, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi; Konate Makan, Takafumi Akahoshi, Hendro Siswanto; Riky Kayame, Dendi Santoso, M.Rafli.

Pelatih: Milomir Seslija

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR