BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan: 0-0

03-04-2021 20:10 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persebaya, Muhammad Hambali Tolib (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persela Lamongan dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sabtu (3/4/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Pemain Persebaya, Muhammad Hambali Tolib (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persela Lamongan dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sabtu (3/4/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persebaya Surabaya gagal memetik kemenangan di pertandingan ketiga Grup C Piala Menpora 2021. Berhadapan dengan Persela Lamongan, Green Force harus berbagi satu poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat ini berlangsung seru. Karena kedua tim sama-sama mencoba untuk membuka serangan dan mencetak gol cepat.

Namun kedua tim bisa dikatakan cukup berimbang di laga ini. Lini pertahanan kedua tim bermain sama-sama rapat, sehingga hingga 30 menit pertama pertandingan, belum ada peluang berbahaya yang terjadi di atas lapangan.

Namun petaka datang bagi Persela. Karena sang kapten Eky Taufik dan Riyatno Abiyoso berbenturan dan tidak bisa melanjutkan laga. Malik Risaldi dan Birrul Walidain masuk menjadi pengganti.

Peluang berbahaya pertama di laga ini baru terjadi di menit 37. Adalah Supriadi yang melakukan tembakan jarak dekat, namun Dwi Kuswanto dengan sigap mematahkan peluang emas itu.

Hingga lima menit tambahan waktu berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua ini pertandingan masih berjalang dengan tempo yang tinggi. Namun kali ini Persebaya mencoba untuk mengambil inisiatif serangan dan mengepung pertahanan Persela.

Namun pertahanan Persela bermain dengan sangat baik di babak kedua ini. Sehingga serangan-serangan dari lini serang Persebaya tidak ada yang membahayakan gawang Dwi Kuswanto.

Di masa perpanjangan waktu, Persela Lamongan mendapatkan dua peluang emas, namun yang pertama digagalkan oleh penyelamatan Satria Tama dan blok dari bek Persebaya.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim. Namun kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 bertahan.

Berkat tambahan satu poin ini, Persebaya Surabaya masih memuncaki klasemen grup C dengan raihan tujuh poin. Sementara Persela Lamongan bertahan di peringkat 4 dengan raihan tiga poin.

Persebaya resmi memastikan diri menjadi tim ketujuh yang lolos ke perempat final, setelah raihan poinnya sudah tidak bisa dikejar oleh Madura United yang berada di peringkat tiga.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persebaya Surabaya: Satria Tam; Ady, Rachmat, Koko Ari, R Ridho; Alwi, kemaluddin, Akbar; Supriadi, Samsul, Hambali

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Demerson, Zaenuri, Akbar; Lucky Wahyu, Syahroni, Nasir; Naufal, Melvyn, Abiyoso

KOMENTAR