BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan: Persebaya 1-1 Pusamania Borneo FC

08-04-2015 21:03 |

Persebaya Surabaya (c) Antok Persebaya Surabaya (c) Antok

Bola.netBola.net - Emile Mbamba Selamatkan Muka Persebaya Surabaya


Gol Emile Bertrand Mbamba pada menit ke-90+4 menghindarkan Persebaya Surabaya dari kekalahan atas Pusamania Borneo FC. Gol Mbamba juga menjadi penyama atas gol pertama Pusamania Borneo FC (PBFC) yang dicetak Srdjan Lopicic. Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

PBFC tampil menggebrak sejak pertandingan bergulir. Dalam kurun waktu 10 menit saja, anak asuh Arcan Iurie sudah melakukan tiga sepakan membahayakan ke gawang Jandri Pitoy. Ketiga peluang itu tercipta dari kaki Erick Weeks Lewis, Terens Owang dan tendangan bebas Srdjan Lopicic. Beruntung tak ada satupun peluang yang berujung gol.

Persebaya di bawah tekanan tim tamu hingga babak pertama memasuki menit ke-20. Setelah itu, secara perlahan anak asuh Ibnu Grahan mulai bangkit. Shoot on target perdana akhirnya Persebaya ciptakan pada menit ke-31. Tapi free kick Hargianto berhasil ditepis kiper Galih Sudaryono. Persebaya menguasai pertandingan hingga ujung waktu babak pertama. Tapi tak ada gol yang tercipta hingga paruh laga.

Berharap mengubah pertandingan, Persebaya memasukkan Rudi Widodo menggantikan Ilham Udin Armaiyn di menit ke-55. Karena PBFC bermain tanpa target man, sementara striker Persebaya kurang greget, membuat kualitas pertandingan menjadi membosankan. Gol akhirnya terjadi pada menit ke-68.

Berawal dari serangan balik, umpan silang Erick Weeks Lewis diselesaikan dengan tuntas oleh Srdjan Lopicic. PBFC unggul 1-0. Persebaya akhirnya menurunkan Evan Dimas menggantikan Hargianto. Lewat sebuah eksekusi sepak pojok, bola yang dikirimkan Evan disundul oleh Firly Apriansyah. Apes, bola berhasil ditepis kiper Galih.

Hadirnya Evan membuat serangan Persebaya semakin menjadi. Namun lini pertahanan PBFC terlalu kokoh untuk ditembus. Setelah Evan, Persebaya menurunkan Fandi Eko Utomo di penghujung pertandingan. Gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-90+4 melalui tandukan Emile Mbamba. Skor 1-1 menutup laga malam ini. 

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR