BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Liga 2: PSCS Jegal Persis, Jaga Asa Lolos ke Babak 8 Besar

29-11-2021 20:11 | Dimas Ardi Prasetya

Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persis Solo dipaksa bertekuk lutut oleh PSCS Cilacap di laga penutup putaran pertama Grup C Liga 2 2021-22 di Stadio Manahan, Solo, Senin (29/11/2021) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru karena kedua tim saling adu serangan. Padahal Persis sendiri sebenarnya sudah mendapat tiket lolos ke babak 8 besar.

Gol dari Persis Solo dihasilkan Alberto Goncalves. Sementara gol PSCS dicetak Kasim Botan dan Ismail Haris.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Sejumlah peluang tercipta di pertandingan ini. Khususnya dari kubu PSCS.

Namun Persis Solo mendapat peluang emas lebih dahulu saat laga berjalan lima menit dari Ferdinand Sinaga. Sayangnya saat sudah berada di kotak penalti, ia kehilangan kontrol bola dan si kulit bundar akhirnya lepas dari penguasaannya dan direbut oleh Ali Budi.

PSCS sempat mendapat dua peluang untuk melepas tendangan ke gawang Persis. Salah satunya melalui tendangan bebas pada menit ke-20 melalui tendangan keras Rendy Syahputra. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper.

PSCS akhirnya bisa mencetak gol pada menit 45+2 melalui Kasim Botan. Ia menjebol gawang Persis dari situasi kemelut dalam kotak penalti yang tercipta usai sepak pojok. Gol ini jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSCS masih tancap gas dan bermain menyerang. Namun Persis Solo juga tak mau diam saja. Mereka bermain lebih agresif.

Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu. Namun pada akhirnya PSCS yang bisa mencetak gol melalui Ismail Haris pada menit ke-62. Ia menendang bola dari ujung kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola tampaknya sedikit mengenai kaki lawan dan melayang ke tiang jauh. Bola sempat menyerempet mistar gawang sebelum menyentuh jala. 0-2.

Sayangnya petak didapat PSCS pada menit ke-67. Rendy Saputra diberi kartu merah langsung setelah melanggar Rivaldi Bawuo saat akan melakukan penetrasi ke kotak penalti. Kartu merah diberikan karena Rendy merupakan orang terakhir di pertahanan PSCS.

Pelanggaran itu tentu menghasilkan tendangan bebas. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Beto untuk mencetak gol dari tendangan bebas dari jarak sekitar 21 meter pada menit ke-69. 1-2.

Menit ke-80, Ismail Haris mendapat peluang emas mencetak gol. Usai mendapat umpan datar dari sayap kanan, ia melepas tembakan di tengah kotak penalti dalam kondisi bebas. Sayang tendangannya kurang keras dan masih bisa diamankan kiper dengan mudah.

Persis kemudian menggedor pertahanan PSCS. Peluang emas sempat didapat Rivaldi pada menit ke-90. Ia mengontrol bola umpan silang dari kanan dengan dadanya dan melepas tendangan keras dari kotak penalti meski dikawal lawan. Namun bola masih bisa ditepis oleh Ali Budi.

Persis Solo akhirnya tak bisa mencetak gol kedua. Mereka pun kalah 1-2 dari PSCS Cilacap. Hasil ini membuat tim Hiu Pantai Selatan, julukan PSCS, meraih 16 poin dari 10 laga, sementara Persis tetap 20 angka. Kini PSCS harus berharap PSIM Jogja kalah dari Persijap Jepara agar bisa lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persis Solo : Pancar Nur Widiastono, Rian Miziar, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik, Fary Komul, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo, Yu Hyun Koo, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Eko Purjianto

PSCS Cilacap : Ali Budi Raharjo, Mochamad Arifin, Rachmat Latief, Rendy Saputra, Arie Yulianto, Marshell Huwae, Kahar, Moh Said, Kasim Botan, Afrizhan, dan Ismail Haris.

Pelatih: Frans Sinatra

KOMENTAR