BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Leg Pertama Final Piala Presiden 2019 Persija vs PSM: Skor 1-0

21-07-2019 17:49 | Yaumil Azis

Prediksi leg pertama final Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019) petang. (c) Bola.net Prediksi leg pertama final Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019) petang. (c) Bola.net

Bola.net - Leg pertama final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persija Jakarta dan PSM Makassar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (21/7). Duel kali ini menghasilkan skor 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Pertandingan berjalan ketat dan Persija tampak lebih dominan dari PSM. Klub berjuluk Juku Eja tersebut dipaksa bermain di areanya sendiri meski sesekali melakukan serangan balik berbahaya. Skor imbang 0-0 menjadi penghias di babak pertama.

Persija kembali melanjutkan upaya mencetak gol di babak kedua. Usaha tidak mengkhianati hasil. Fans Persija dibuat bersorak setelah Ryuji Utomo sukses menyarangkan bola ke gawang Hilham Syah jelang pertandingan berakhir. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Babak Pertama

Dengan dukungan penuh pendukungnya, Persija Jakarta tampil lebih dominan dari PSM Makassar. Tapi kokohnya pertahanan yang dikawal oleh Aaron Evans dkk membuat skuat berjuluk Macan Kemayoran itu kesulitan untuk mencetak gol.

Persija Jakarta coba memanfaatkan bola mati demi meruntuhkan pertahanan kokoh PSM. Mereka mencoba mengandalkan postur dan lompatan tinggi Marko Simic untuk mencetak gol.

Di menit ke-26, satu umpan Rezaldi Hehanusa menemui kepala penyerang asal Kroasia tersebut. Dalam pengawalan ketat, Simic coba membobol gawang PSM dengan sundulannya. Sayang, ia gagal mengarahkan bola ke arah yang tepat.

Berikutnya ada peluang dari Sandi Sute. Pemain yang berperan sebagai gelandang itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tepat pada menit ke-30. Sayang, tembakannya masih belum membuat kiper Juku Eja kerepotan.

PSM sendiri tidak hanya berdiam diri di daerahnya sendiri. Sesekali mereka melancarkan serangan demi mencetak gol. Salah satunya datang dari kaki Zulham Zamrun. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah.

Pertandingan berlangsung sengit hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Kedua tim masih belum mampu mencetak gol dan membuat kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya pertandingan di babak kedua.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Persija Jakarta masih tampil lebih dominan di babak kedua, sementara PSM Masih mengandalkan serangan balik cepat. Skema dari kedua tim tersebut membuat pertandingan masih berjalan sengit sejak wasit memulai kembali jalannya permainan.

Pertandingan berlangsung semakin sengit, bahkan lebih keras dengan banyaknya benturan antara para pemain. Pemain Persija, Ismed Sofyan, sampai diganjar kartu kuning beberapa menit setelah laga dimulai karena menjatuhkan M.Rahmat yang sedang berlari kencang.

Di menit ke-71, pendukung Persija dibuat terkejut dengan serangan PSM Makassar. Guy Junior sukses melewati pengawalan bek Macan Kemayoran dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Shahar Ginanjar. Sayang, peluangnya berhasil diblok oleh sang kiper.

Pertandingan tampak akan berakhir dengan kedudukan 0-0, sampai akhirnya penonton dibuat bergemuruh jelang pertandingan berakhir. Tepat di menit ke-87, tembakan Ryuji Utomo berhasil bersarang di gawang PSM Makassar. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Persija.

Sisa menit yang sangat tipis membuat PSM kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, tak ada gol yang bisa dicetak oleh para pemain skuat asuhan Darije Kalezic tersebut dan Persija pun dinyatakan sebagai pemenang.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Novri Setiawan; Marko Simic.

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah; Asnawi Mangkualan, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Rasyid Bakri, M.Rahmat; Guy Junior.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR