Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Skor 1-1, Arema dan Persija Berbagi Angka

Gia Yuda Pradana | 5 Februari 2022, 23:01
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC dan Persija Jakarta saling berhadapan pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu 5 Februari 2022. Pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berkesudahan sama kuat dengan skor 1-1.


Marko Simic membawa Persija unggul terlebih dahulu dengan golnya di menit 40. Carlos Fortes membalas untuk Arema di menit 57.

Gol Carlos Fortes tergolong gol cantik. Gol itu dicetaknya dengan sebuah tendangan salto.

Arema masih berada di puncak klasemen dengan 48 poin dari 23 laga (M13 S9 K1). Persija masih tertahan di posisi keenam dengan koleksi 33 angka (M8 S9 K6).

1 dari 3 halaman

Jalannya Laga

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Arema FC jadi tim yang tancap gas langsung menyerang sejak menit pertama. Peluang pertama lahir di menit kedua setelah Sandi Sute menerima umpan dari Ahmad Alfarizi. Sayang, sepekan kerasnya masih menyamping dari gawang Persija.

Memasuki menit ke-13, giliran winger muda Hamzah Titofani yang melakukan percobaan tembakan di kotak penalti Persija. Lagi-lagi sepakan mendatarnya belum menemui sasaran karena melenceng dari gawang.

Tembakan ke gawang pertama laga ini justru dibukukan oleh Persija. Itu merupakan hasil kerja sama Osvaldo Haay yang memberi umpan kepada Marko Simic di menit ke-23. Namun, tembakannya mampu diblok dengan kaki oleh Teguh Amiruddin.

Striker Carlos Fortes tidak ketinggalan dengan melakukan upaya memberi ancaman. Memanfaatkan umpan Jayus Hariono, Fortes mampu menembus pertahanan Persija. Sayang, sepakannya masih mampu diblok oleh Adixi Lenzivio di menit ke-31.

Persija pun berhasil mencetak gol di menit ke-40. Itu bermula dari umpan Simic kepada Osvaldo di yang mampu diblok oleh Teguh. Bola muntah langsung disambar oleh Simic yang membuatnya mencatatkan nama di papan skor.

Kondisi tertinggal membuat Arema berusaha mencetak gol balasan. Beberapa detik jelang turun minum, Fortes melepas tendangan bebas yang mengenai mistar. Beruntung, bola pantulan masih bisa diamankan Adixi sehingga babak pertama berakhir 1-0 untuk Persija.

Paruh kedua berjalan sedikit lambat. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah melahirkan duel gelandang dari kedua tim. Peluang pertama babak kedua ini baru tercipta di menit ke-57 dan itu menghasilkan gol cantik untuk Arema.

Mulanya Ahmad Alfarizi memberi umpan pendek kepada Carlos Fortes di dekat kotak penalti. Sempat mengontrol bola dengan dada, Fortes menyelesaikannya dengan tendangan salto apik yang gagal dibendung Adixi.

Kedudukan seimbang ini membuat kedua kubu sama-sama ingin tampil menyerang demi mendapat poin penuh. Marko Simic sempat mendapat kans untuk mencetak gol kedua di menit ke-72, namun bola masih bisa diamankan Teguh.

Arema FC kemudian menjadi tim yang sangat agresif dalam melancarkan serangan. Kans mereka kembali lahir di menit ke-73 setelah Rizky Dwi Febrianto memanfaatkan umpan Renshi Yamaguchi. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, giliran Fortes yang mendapat peluang emas dari Dendi Santoso. Striker asal Brasil ini hampir mencetak gol kedua di menit ke-75. Namun, tembakannya juga tidak mengarah ke gawang.

Rizky kembali memberi ancaman ke gawang Persija memasuki menit ke-81 lewat sepakan kerasnya. Lagi-lagi belum menghasilkan bola karena tembakan bek kanan Arema itu juga tidak mengarah ke sasaran.

Tak ada tambahan gol membuat kedua tim dipaksa mengakhiri laga dengan skor 1-1.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Sandi Sute (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Hamzah Titofani (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio (kiper); Ilham Rio Rahmi, Tony Sucipto, Otavio Dutra, Rangga Widiansyah (belakang); Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Braif Fatari (tengah); Riko Simanjuntak Marko Simic, Osvaldo Haay (depan).

Pelatih: Sudirman.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR