BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: PSS Menang Tipis Atas PSIS

03-12-2021 20:49 | Dimas Ardi Prasetya

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSS Sleman berhasil meraih poin penuh saat bersua PSIS Semarang di laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/12/2021) malam WIB.

PSIS bisa unggul cepat di laga ini. Babak pertama baru berjalan enam menit, pasukan Mahesa Jenar sudah bisa membuka keunggulan.
Septian David Maulana mencetak gol indah lewat eksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan PSS. Bola tembakan pemain asli Semarang itu tak bisa dijangkau kiper PSS, Miswar Saputra.

PSS rupanya tak butuh waktu lama untuk mencetak gol balasan. Sepuluh menit kemudian Elang Jawa (julukan PSS) mampu membalas.

Berawal dari salah umpan yang dilakukan pemain belakang PSIS, Juninho dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang PSIS yang di laga ini dijaga Jandia Eka Putra.

Setelah menyamakan kedudukan, PSS Sleman terus melakukan tekanan ke area pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Pada menit 32 giliran bek PSS, Mario Maslac memanfaatkan set piece dari Juninho, namun sayang sundulannya masih jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-40, PSS Sleman kembali membuka peluang, kali ini Juninho berhasil mengirimkan umpan kepada Arsyad Yusgiantoro, namun sayang tandukannya masih belum menemui sasaran.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Imran Nahumarury tampak kurang puas dengan penampilan para pemainnya di laga ini. Terbukti pelatih asal Maluku Utara itu langsung melakukan dua pergantian pemain begitu babak pertama dimulai.

Ryan Ardiansyah dan Reza Irfana ditarik keluar. Imran memasukkan Komarodin dan Eka Setiawan untuk menggantikan dua pemain itu.

Tampaknya strategi Imran kurang berjalan mulus. Timnya justru kebobolan pada menit ke-66. Adalah Aaron Evans yang mampu menjebol gawang Mahesa Jenar.

Pemain asal Australia itu memanfaatkan bola muntah hasil tandukannya sendiri yang membentur tiang gawang PSIS. Jandia Eka tak bisa berbuat banyak.

Di sisa babak kedua PSIS berjuang keras untuk mendapatkan gol penyeimbang. Namun, tak ada gol lain yang bisa mereka ciptakan.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 19 poin. Di sisi lain PSIS tertahan di posisi lima dengan 24 poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka (Kiper), Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa (C), Frendi Saputra (Belakang), Finky Pasamba, Reza Irfana, Ryan Ardiansyah (Tengah), Septian David, Hari Nur, Andreas Ado (Depan)

Pelatih: Imran Nahumarury

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto (C), Mario Maslac, Fandry Imbiri, Derry Rahman (Belakang), Kim Kurniawan, Aaron Evans, Juninho (Tengah), Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic, Jepri Kurniawan (Depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Disadur dari: Bola.com/Penulis Bayu Satio/Editor Wiwig Prayugi
Published: 03/12/2021

KOMENTAR