BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persija Jakarta 0-1 Persebaya Surabaya

26-10-2021 22:43 | Dimas Ardi Prasetya

Taisei Marukawa (kanan) merayakan golnya di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Taisei Marukawa (kanan) merayakan golnya di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta kalah tipis dari Persebaya Surabaya di laga pekan ke sembilan BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Duel berlangsung dengan alot di babak pertama. Di babak kedua pertandingan menjadi lebih seru dan tercipta sejumlah peluang dari kedua kubu.

Gol dari Persebaya Surabaya dicetak oleh Taisei Marukawa. Ia memanfaatkan kesalahan dua bek Persija Jakarta untuk bisa mencetak gol tersebut.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Kedua tim saling bermain dengan hati-hati di awal laga. Mereka berusaha mencari celah di pertahanan lawan.
Persebaya berhasil menciptakan peluang lebih dahulu pada menit keenam. Ady berhasil mengancam gawang Persija namun peluang itu masih bisa digagalkan barisan bek Macan Kemayoran.

Menit ke-15, Simic bisa menanduk bola umpan Motta. Namun bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh Andhika.

Tapi pada menit ke-25, Persebaya berhasil mencetak gol melalui Marukawa. Gol berawal dari umpan panjang dari belakang. Sayangnya terjadi miskomunikasi antara Rezali dengan Dutra hingga bola gagal mereka intersep. Bola jatuh ke kaki Marukawa, yang dengan lincah bisa melewati Andritany dengan mudah untuk mencetak gol. 0-1.

Usai terciptanya gol tersebut, kedua tim masih belum berani setel kencang. Mereka memilih memainkan tempo pertandingan.

Menit ke-34, Persebaya nyaris mencetak gol keduanya. Akbar berhasil masuk tanpa kawalan ke jantung pertahanan Persija. Ia menanduk bola umpan silang dari sisi kiri persija. Sayangnya bola malah melambung tinggi.

Menit ke-41, Akbar mendapat peluang emas lagi. Ia sukses mengejar umpan panjang dari belakang melewati dua bek dan tinggal berhadapan dengan Andritany. Sayangnya bola tendangannya meleset tipis ke samping kiri gawang Persija.

Akhirnya tak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Persija Jakarta 0-1 Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija Jakarta berusaha bermain lebih agresif. Mereka berusaha menekan pertahanan Persebaya Surabaya khususnya dari sayap kanan.

Menit ke-60, Persija mendapat peluang emas. Salah satu pemain Macan kemayoran berhasil menanduk bola umpan dari sisi kanan. Namun Andhika dengan gemilang bisa menepis bola tersebut.

Menit 83, peluang emas tercipta dari Persija. Marco Motta melepas umpan crossing dari sisi kanan ke tiang jauh. Bola melewati Simic tapi jatuh tepat ke hadapan Pamungkas. Sayangnya ia gagal menyentuh bola dan hanya menghasilkan tendangan gawang saja.

Persija kemudian terus berusaha menekan. Di sisi lain Persebaya memilih bertahan dan melancarkan serangan balik. Beberapa peluang bisa dihasilkan dari counter attack tersebut namun gagal dimaksimalkan Marukawa dkk.

Wasit memberikan tambahan waktu sampai empat menit. Namun baik Persija Jakarta maupun Persebaya Surabaya tak bisa mencetak gol. Laga pun berakhir 0-1 untuk kemenangan Persebaya.

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya meraih 13 poin, sama dengan Persija Jakarta. Namun Persebaya naik ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 sementara Persija tertahan di posisi tujuh.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Adrianus Dwiki, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak; Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat, Rendi Irwan; Taisei Marukawa, Akbar Firmansyah, Jose Wilkson

Pelatih: Aji Santoso

KOMENTAR