BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persib Bandung 1-1 PSM Makassar

02-10-2021 23:25 | Asad Arifin

Duel Wiljan Pluim dan Marc Klok pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021) malam WIB (c) Bagaskara Lazuardi
Duel Wiljan Pluim dan Marc Klok pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021) malam WIB (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Laga Persib Bandung vs PSM Makassar pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir dengan skor imbang. Pada duel di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10/2021) malam WIB, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Persib masih berada di urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 10. Mereka unggul satu angka atas PSM yang menghuni posisi keenam.

Upaya saling serang dilakukan oleh kedua tim sejak menit pertama berjalan. Namun, sampai menit ke-15, belum ada ancaman tembakan yang dilakukan Persib maupun PSM ke gawang masing-masing lawan.

Sebuah kekisruhan sempat tercipta pada menit ke-21 ketika Sutanto Tan mendorong Wander Luiz. Para pemain PSM kemudian mengerubungi wasit karena memberi tendangan bebas kepada Persib.

Pelatih PSM Milomir Seslija kemudian dihadiahi kartu kuning akibat protesnya. Tendangan bebas itu kemudian dieksekusi Geoffrey Castillion pada menit ke-24.

Akan tetapi, bola hasil sepakan Castillion membentur pagar betis dan muntah kembali ke arahnya. Tembakan kedua dilepaskan namun masih melambung di atas mistar PSM.

Tembakan ke gawang pertama laga ini akhirnya muncul di menit ke-28. Persib berpeluang unggul setelah Wander Luiz melakukan sundulan dengan menerima umpan silang Mohammed Bashim Rashid. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Syahrul.

Tim Juku Eja mencatatkan tembakan ke gawang pertama pada menit ke-40. Wiljan Pluim melakukan tandukan dengan memanfaatkan umpan silang Yakob Sayuri yang sayangnya masih mampu ditangkap Teja Paku Alum.

Tidak ada gol yang tercipta, dan skor 0-0 mewarnai duel Persib Bandung melawan PSM Makassar pada babak pertama.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

PSM Makassar tancap gas melakukan serangan pada awal babak kedua. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Persib Bandung cukup menyulitkan skuad arahan Milomir Seslija itu untuk bisa mencetak gol.

Persib akhirnya unggul dulu lewat gol bunuh diri pada menit ke-60. Febri Hariyadi bermaksud mengirim umpan silang dari sisi kanan serangan. Namun, bola dihalau bek PSM Makassar, Serif Hasic, yang malah mulus masuk ke gawang sendiri.

Dalam kondisi tertinggal, PSM berusaha untuk mencetak gol balasan. Ilham Udin Armaiyn hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Dia mampu bekerja sama dengan Pluim lewat umpan satu-dua dan melewati pemain PSM sebelum menembak.

Bola sudah hampir masuk ke gawang Persib yang ditinggal oleh penjaga gawang. Sayangnya, Ardi Idrus dengan sigap membuangnya dan melahirkan tendangan sudut.

PSM menarik keluar Ilham Udin dengan memasukkan Saldi demi menyegarkan barisan lini depan. Saldi langsung menebar ancaman pada menit ke-76 yang sayangnya masih melenceng dari gawang Persib.

Semenit kemudian, PSM berhasil menyamakan kedudukan. Saldi pun menjadi aktornya dengan memanfaatkan bola tendangan bebas Bektur Talgat Uulu. Saldi hanya cukup mendorongnya setelah lolos dari pengawalan dan menggetarkan jala gawang Persib.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga berakhir. Persib dan PSM mengakhiri pertandingan dengan meraih masing-masing satu poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Bayu Fiqri, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (belakang); Febri Haryadi, Mohammed Bassim Rashid, Marc Klok, Frets Butuan (tengah); Wander Luiz, Geoffrey Castillion (depan)

Pelatih: Robert Alberts

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful Syamsuddin (kiper); Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Serif Hasic, Abdul Rachman (belakang); Sutanto Tan, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Disadur dari Bola.com: Aditya Wany/Rizki Hidayat, 2 Oktober 2021

KOMENTAR