BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Brace Simic Bawa Persija Jakarta Taklukkan PSIS

06-01-2022 22:33 | Dimas Ardi Prasetya

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta berhasil mematahkan perlawanan PSIS Semarang di laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (06/01/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Namun laga tetap menarik karena PSIS dan Persija sama-sama bermain terbuka.

Dua gol dari Persija Jakarta semuanya dicetak oleh Marko Simic. Sementara itu gol PSIS Semarang dipersembahkan Eka Febri.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Sejak peluit kickoff dibunyikan, PSIS dan Persija Jakarta langsung bermain terbuka. Keduanya saling adu serangan. Namun dalam 10 menit pertama tak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-14, gol akhirnya muncul. Marko Simic mencatatkan namanya di papan skor bagi Persija Jakarta. Ia menjebol gawang PSIS dengan tandukannya, memanfaatkan assist Marco Motta dari sisi sayap kanan. 0-1.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. PSIS bisa menyamakan skor pada menit ke-19 melalui gol Eka Febri. Gol ini tak lepas dari kesalahan yang dilakukan Otavio Dutra dalam mengumpan. 1-1.

Menit ke-26, PSIS nyaris unggul melalui aksi Wahyu Prasetyo. Untung saja peluang itu bisa dimentahkan oleh Andritany.

Pada akhirnya sampai laga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol tercipta. PSIS Semarang 1-1 Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo permainan berlangsung dengan sedang. Namun PSIS Semarang dan Persija Jakarta tetap bermain terbuka.

Bola pun lebih sering bergulir di tengah. Namun PSIS lebih dominan menyerang meski serangan-serangan mereka di pertahanan Persija tak benar-benar berbahaya.

Menit ke-68, kebuntuan di babak kedua akhirnya terpecahkan. Persija bisa menjebol gawang PSIS melalui tendangan Marko Simic di dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Riko Simanjuntak. 1-2.

Menit ke-83, terjadi kontroversi. Riko Simanjuntak menusuk masuk pertahanan PSIS dari sisi sayap kiri. Dari tengah lapangan ia menggiring bola sampai ke kotak penalti. Namun saat masuk kotak 16 meter ia terjatuh setelah bahunya ditarik oleh salah satu bek PSIS. Namun wasit tak memberikan hadiah penalti bagi Riko.

PSIS kemudian terus berusaha menekan pertahanan Persija. Namun serangan-serngan mereka gagal membuahkan gol sampai laga berakhir. Skor pun tetap bertahan 1-2 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta sekarang mengoleksi 28 poin dari 18 pertandingan dan nangkring di peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sementara PSIS tertahan di posisi tujuh dengan koleksi 27 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Riyan Ardiansyah, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Aqsha Saniskara, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Eka Febri; Komarudin, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Achmar Resal Octavian (pengganti)

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Braif Fatari, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

KOMENTAR