BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021-22: PSS Sleman 2-1 Arema FC

19-09-2021 21:12 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain PSS Sleman, Mario Maslac, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain PSS Sleman, Mario Maslac, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSS Sleman berhasil menang 2-1 atas Arema FC di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Namun kedua tim sama-sama saling serang.

Cukup banyak peluang tercipta di laga ini. Khususnya dari skuat Arema FC.

Gol-gol PSS Sleman dihasilkan oleh Mario Maslac dan Eduardo Junior. Sementara gol Arema dihasilkan Johan Alfarizie.

Baca laporan pertandingannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Namun PSS Sleman dan Arema FC sama-sama bermain menyerang.

Arema sempat mendapat peluang pada menit 13. Namun tendangan Cortes tak tepat sasaran.

Arema akhirnya bisa mengemas gol pada menit ke-35. Dari sepak pojok, terjadi kemelut di kotak penalti Sleman. Bola kemudian ditahan Cortes dan dilepas pada Johan Alfarisi yang melepas tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. 0-1.

Arema sempat nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-44. Namun Fortes gagal menjebol gawang Sleman karena bola tendangannya bisa diblok oleh Maslac.

Pada menit 45+7, Sleman sanggup menjebol gawang Arema. Dari tendangan pojok Irfan Jaya, Maslac bisa menanduk bola dengan bebas. 1-1.

Laga babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema mampu menekan PSS Sleman. Sejumlah peluang didapat oleh tim asal Malang ini. Di antaranya dari tendangan Hanif dari kotak penalti yang melambung.

PSS kemudian melakukan pergantian taktik. Pelatih Dejan Antonic memasukkan Arsyad Yusgiantoro guna menambah daya dobrak, serta Eduardo Junior dan Wahyu Sukarta pada pertengahan interval kedua.

Hal ini membuahkan hasil. Junior, yang baru masuk kurang dari 10 menit langsung menjebol gawang Arema melalui serangan balik.

Arema menambah intensitas serangan usai tertinggal. Sayang, hingga akhir pertandingan, mereka gagal menyamakan kedudukan. PSS Sleman pun akhirnya berhasil menundukkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Samsul Arifin; Kim Kurniawan, Misbakus Solihin, Fitra Ridwan; Irfan Jaya, Dwi Rafi, Irkham Mila.

Pelatih: Dejan Antonic

Arema FC: Adilson Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dave Msutaine; Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Eduardo Almeida

KOMENTAR