BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021-22 Persik Kediri vs Borneo FC: 1-0

10-09-2021 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Borneo FC, M Shiran H Amarullah (kiri) berusaha mengambil bola dari pemain Persik Kediri,  Ibrahim Sanjaya (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri melawan Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021). (c) Bo
Pemain Borneo FC, M Shiran H Amarullah (kiri) berusaha mengambil bola dari pemain Persik Kediri, Ibrahim Sanjaya (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri melawan Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021). (c) Bo

Bola.net - Persik Kediri sukses menggulingkan Borneo FC dengan skor 1-0 di pekan kedua BRI Liga 1 2021-22 di di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021) malam.

Sebelum laga, Borneo FC punya modal lebih baik setelah mampu mencatat kemenangan penting atas Persebaya Surabaya. Hanya saja di pertandingan ini, Borneo FC memarkir gelandang andalannya Jonathan Bustos.

Sementara Persik Kediri yang kalah dari Bali United di laga sebelumnya, kembali mengandalkan Arthur Felix, Sackie Teah Doe, Youssef Ezzejari, dan Septian Satria Bagaskara.

Satu-satunya gol di pertandingan ini dihasilkan oleh aksi Adi Eko Jayanto.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Kedua tim mengawali permainan dengan hati-hati. Borneo FC berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu, dengan menghasilkan peluang tidak membahayakan dari gelandang Nuruddin Davronov di menit-menit awal.

Setengah jam permainan berjalan, Persik lebih banyak memainkan bola-bola panjang ke depan yang ditujukan langsung kepada striker Youssef Ezzejari atau Septian Satria Bagaskara. Lini belakang Borneo FC masih terlalu mudah untuk mengamankan serangan Persik.

Tim Macan Putih (julukan Persik) terus berupaya menekan lini belakang Borneo FC, diantaranya melalui skema tendangan penjuru. Namun lagi-lagi masih mentah oleh pertahanan Borneo FC yang dikomando bek jangkung, Javlon Guseynov.

Nyaris tidak ada peluang berarti di sepanjang 45 menit pertama. Permainan kedua tim cenderung monoton, hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Borneo FC tancap gas dan bermain lebih agresif. Sebuah tusukan yang dilakukan Rifad Marasebessy dari sisi kanan sempat merangsek masuk ke kotak penalti Persik, namun bola lebih dahulu keluar lapangan.

Persik melakukan pergantian pemain, bek OK John ditarik keluar dan digantikan oleh Vava Mario Yagallo, untuk menambah kekuatan di lini belakang. Striker Youssef Ezzejari juga ditarik keluar digantikan Hariyanto Panto

Persik Kediri punya peluang melalui tendangan bebas di menit ke-66, ketika Hariyanto Panto dijatuhkan di depan kotak penalti. Tapi bola tendangan Antoni Putro Nugroho masih melambung tinggi.

Borneo FC ikut mengganti pemainnya, Nuruddin Davronov digantikan Paulo Sitanggang, untuk menambah daya dobrak dari lini tengah mereka. Sejurus kemudian, Terens Puhiri nyaris membawa Borneo FC unggul, andai saja bola tandukannya memanfaatkan sepak pojok tidak melebar dari gawang Dian Agus Prasetyo.

Striker baru Boaz Solossa melakoni debutnya untuk Borneo FC saat masuk menggantikan Guy Junior pada menit ke-75. Sayangnya eks bomber Persipura Jayapura itu kurang mendapat pasokan bola untuk membuat ancaman bagi pertahanan Persik.

Persik Kediri justru berhasil mencuri gol di menit ke-79. Adi Eko Jayanto berhasil menjebol gawang Borneo FC, setelah dengan cerdik memanfaatkan kelengahan bek lawan. Bola berawal dari umpan lambung Dany Saputra diselesaikan dengan dingin oleh Adi Eko dan membawa keunggulan timnya hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persik kini memiliki nilai sama dengan Borneo FC yakni tiga poin dan perlahan naik ke papan atas klasemen. Selanjutnya, Persik Kediri akan bertemu Persikabo, sementara Borneo FC melakoni Derby Kalimantan lawan Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-4-2): Dian Agus Prasetyo (Kiper); Andri Ibo, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, OK John (Belakang); Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setia Budi, Sackie Teah Doe (Tengah); Septian Satria Bagaskara, Youssef Ezzejari (Depan).

Pelatih: Joko Susilo.

Borneo FC (4-5-1): Angga Saputro (Kiper); Javlon Guseynov, Rifad Marasebessy, Safrudin Tahar, Wildansyah (Belakang); Hendro Siswanto, Shihran Amarullah, Nuruddin Davronov, Terens Puhiri (Tengah); Guy Junior (Depan).

Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Hendry Wibowo
Published: 10/09/2021

KOMENTAR