BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021-22: Persik Kediri 2-3 PSM Makassar

23-09-2021 17:25 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain PSM Makassar, Anco Jansen, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain PSM Makassar, Anco Jansen, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persik Kediri dikalahkan PSM Makassar secara dramatis dengan skor 2-3 di pekan keempat BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021).

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung seru dan dramatis. Mereka saling balas mencetak gol.

Persik Kediri mencetak gol melalui Youssef Ezzejjari (brace). Sementara gol-gol PSM Makassar dihasilkan Anco Jansen, Wiljan Pluim, dan Ilham Udin Armayn.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

PSM berinisiatif untuk tampil menyerang begitu wasit memulai kickoff. Hasilnya langsung terlihat. Dalam tempo empat menit saja, mereka bisa menjebol gawang Persik melalui aksi Anco Jansen. Gol ini tercipta berkat assist dari Yakob Sayuri. 0-1.

Gol ini langsung memantik reaksi skuat Persik. Mereka langsung meningkatkan tempo permainannya dan berusaha menyamakan skor secepatnya.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-33. Gol ini tercipta berkat aksi menawan legiun asingnya, Ezzejjari. 1-1.

Namun skor imbang itu tak bertahan lama. Dua menit kemudian, PSM bisa berada dalam posisi unggul lagi. Kali berkat aksi Wiljan Pluim. 1-2.

Namun keunggulan PSM tak berumur panjang. Sebab pada menit ke-39, Persik bisa menyamakan skor. Lagi-lagi melalui aksi Ezzejjari, yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan danny Saputra. 2-2.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Persik Kediri 2-2 PSM Makassar.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persik Kediri dan PSM Makassar masih terus saling adu serangan. Namun keduanya kesulitan untuk bisa mencetak gol lagi.

Salah satunya peluang apik dari Antoni Nugroho pada menit ke-73. Sayang ia gagal memanfaatkan bola kreasi Ady Eko.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang 2-2. Namun pada menit 90+1, PSM sukses mencetak gol. Adalah Ilham Udin Armayn yang sukses menjebol gawang Persik dengan tendangan terukurnya.

Gol ini pun jadi penutup pertandingan tersebut. Persik Kediri pun tumbang secara dramatis dari PSM Makassar dengan skor 2-3.

Hasil ini membuat PSM Makassar menduduki pucuk klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 dengan raihan delapan poin. Sementara Persik Kediri masih berada di posisi tujuh klasemen dengan mengumpulkan empat poin saja dari lima pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dian Agus Prasetyo; Vava Mario Yagalo, Ibrahim Sanjaya, Arthur Felix Silva, Andri Ibo, Dany Saputra; Ahmad Agung, Sackie Teah Doe, Adi Eko Jayanto; Youssef Ezzejjari, Ibrahim Bahsoun.

Pelatih: Joko Susilo

PSM Makassar: Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abdul Rachman; Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen, Yakob Sayuri.

Pelatih: Milomir Seslija

KOMENTAR