BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021-22: Persija Jakarta 2-1 Persela Lamongan

24-09-2021 22:45 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Persija, Marko Simic (atas) berusaha berusaha mencetak gol saat laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/09/2021) WIB. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Penyerang Persija, Marko Simic (atas) berusaha berusaha mencetak gol saat laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/09/2021) WIB. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta menang tipis 2-1 atas Persela Lamongan di pekan keempat BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/09/2021) WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Meski sempat didominasi Persija, laga berlangsung menarik karena Persela berani keluar dan bermain menyerang.

Gol dari Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic dan Alfriyanto Nico. Sementara gol Persela Lamongan dihasilkan oleh Ivan Carlos.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persija Jakarta lebih mendominasi jalannya pertandingan awal-awal pertandingan. Mereka berusaha mendobrak pertahanan Persela sejak awal, dengan mengandalkan Simic.

Persija memang berhasil menekan Persela. Namun mereka sedikit kesulitan menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Peluang akhirnya didapat pada menit ke delapan. Simic menanduk bola hasil umpan tendangan bebas Rizaldi dari sisi kiri. Tapi bola bisa ditepis oleh Dwi Kuswanto.

Namun Persija akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-21. Simic menjebol gawang Persela via titik putih. Wasit sebelumnya menghadiahkan penalti pada Macan Kemayoran setelah Dwi Kuswanto dianggap melakukan pelanggaran pada Osvaldo Haay.

Persela tampil lebih agresif pasca kebobolan. Mereka berusaha menekan pertahanan Persija. Sayangnya mereka kesulitan untuk bisa membangun serangan-serangan berbahaya ke pertahanan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-40, Ivan Carlos memberikan umpan pendek pada Akbar. Ia sukses mengecoh satu bek Persija dan ruang untuk mencetak gol terbuka lebar. Sayangnya ia terlalu lama menguasai bola dan akhirnya bola bisa direbut bek-bek Macan Kemayoran.

Menit ke-47, Persela mendapat peluang emas bertahtahkan berlian. Ibrahim berhasil mencuri bola dari penguasaan Otavio Dutra di tengah kotak penalti. Sayangnya, ia kurang tenang dalam menendang bola sehingga bola melambung tinggi dari mistar gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Persija Jakarta atas Persela Lamongan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persija Jakarta langsung menggebrak pada babak kedua. Dan kurang dari satu menit, mereka bisa menjebol gawang Persela Lamongan lagi. Berawal dari umpan crossing Marco Motta dari kanan, bola akhirnya jatuh ke kaki Alfriyanto Nico yang langsung melepas tendangan keras dari ujung kotak penalti. 2-0.

Pada menit ke-48, peluang didapat Persela. Free kick Bustomi nyaris menjebol gawang Persija, namun masih menghantam mistar gawang.

Pada menit ke-64, usaha Persela membuahkan hasil. Ivan Carlos menjebol gawang Persija dengan tandukannya di tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan diagonal dari kiri lapangan.

Pada menit ke-73, Persela mendapat peluang emas dari tendangan penjuru. Sepak pojok Bustomi dari kanan gawang Persija meluncur ke tiang jauh. Di sana bola jatuh ke kaki Birrul. Sayangnya meski dalam situasi tak terkawal, ia gagal menendang bola tepat ke sasaran.

Pada menit ke-88, Persija nyaris mencetak gol melalui Dwiki, usai mendapat umpan apik dari Simic. Sayangnya, bola tendangannya melambung tinggi dari mistar gawang Persela.

Pada menit ke-94, Rohit Chand mendapat kans emas mencetak gol. Ia mendapat bola di tengah lapangan dan kemudian melewati adangan kiper Persela. Sayangnya ia tak bisa menendang bola ke arah gawang yang sudah kosong tak terkawal.

Pada akhirnya laga pun berakhir. Persija Jakarta menang tipis 2-1 atas Persela Lamongan. Hasil ini membuat Persija mengoleksi enam poin dari empat laga dan bertengger di peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sementara Persela berada di posisi 13 dengan raihan tiga angka saja.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Adixi Lenzivio; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa; Alfriyanto Nico Saputra, Rohit Chand, Tony Sucipto; Osvaldo Haay, Marko Simic, Taufik Hidayat.

Pelatih: Angelo Alessio

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Mochammad Zaenuri, Nasir; Gian Zola, Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi; Malik Risaldi, Ivan Carlos, Ibrahim Musa Kosepa.

Pelatih: Iwan Setiawan

KOMENTAR