BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021-22: Persebaya Surabaya 1-1 Persela Lamongan

21-10-2021 22:25 | Dimas Ardi Prasetya

Moch Zaenuri (kiri) dan Ricky R Kambuaya berebut bola di laga pekan 8 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Moch Zaenuri (kiri) dan Ricky R Kambuaya berebut bola di laga pekan 8 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Persela Lamongan di laga pekan ke delapan BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru. Kedua tim asal Jawa Timur ini sama-sama saling serang dan menciptakan beberapa peluang.

Gol dari Persebaya dicetak oleh Ricky Kambuaya. Sementara gol Persela Lamongan dihasilkan Ivan Carlos.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Persebaya Surabaya langsung berinisiatif untuk bermain menyerang. Persela Lamongan pun cukup tertekan. Meski demikian Persebaya masih belum bisa menemukan celah untuk menjebol pertahanan Persela.

Tapi pada menit ke-12, Persebaya akhirnya bisa mencetak gol. Takei Marukawa berhasil merebut bola di lini tengah. Ia kemudian mengumpankan bola pada Ricky Kambuaya. Dari ujung kotak penalti, ia melepas tendangan ke gawang. Bola sempat membentur kaki Zainuri dan bisa menembus gawang Persela. 1-0.

Pada menit ke-16, Ivan Carlos berpeluang menjebol gawang Persebaya setelah meloloskan diri dari jebakan offside. Sayang kontrol bolanya tak sempurna kala berusaha melewati hadangan kiper lawan. Peluang itu pun akhirnya sirna.

Menit ke-30, Persebaya mendapat peluang apik dari Wilson usai mendapat umpan dari Kambuaya. Ia bisa melewati adangan bek Persela, tapi sayangnya tendangannya dari jarak dekat bisa diblok oleh Dwi Kuswanto.

Pada menit ke-35, Wilkson sempat melepas tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Persela namun bisa dipeluk oleh Dwi Kuswanto. Tapi bola lepas dari penguasaannya dan sempat bergulir di garis gawang. Dwi masih bisa mengamankan kembali bola dan wasit tak menganggap bola itu sudah melewati garis gawang.

Dan setelah serangan itu gagal Persela langsung melancarkan serangan balik yang dipungkasi oleh pergerakan Ivan Carlos. Ia menerobos pertahanan kanan Persela dan melepas tendangan keras mendatar ke tiang jauh. Gol! 1-1.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya Surabaya 1-1 Persela Lamongan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan masih terus adu serangan.

Pada menit ke-52, Adiyoso mendapat kans melepas tendangan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh Andhika.

Menit ke-65, Persebaya mendapat peluang emas. Marukawa berhasil mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh. Di sana sudah ada Samsul Arif, namun sayang ia telat sedetik dan gagal menyambut umpan matang itu dengan sempurna. Bola pun bergulir keluar lapangan saja.

Tempo pertandingan kemudian makin menurun seiring berjalannya waktu. Kedua tim memang masih saling serang namun kesulitan membuahkan peluang berbahaya.

Menit ke-88, Marukawa meneror pertahanan kanan Persela dan melepas umpan mencekam ke tengah kotak penalti. Bola sempat dihalau kiper namun mengarah ke kaki Wilkson, yang langsung menendang bola dengan keras. Namun bola cuma menghantam mistar gawang saja.

Menit 90+3, Hidayat menyundul bola secara bebas di tengah kotak penalti, menyambut umpan free kick dari sisi kiri lapangan. Namun sayang bola sundulannya melambung tinggi saja.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 saja lawan Persela Lamongan. Dengan hasil ini, Persebaya nangkring di posisi sembilan klasemen BRI Liga 1 2021-21 dengan koleksi 10 poin sementara Persela meraih delapan poin dan duduk di peringkat 14.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramdhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Aditama, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Jose Wilkson, M Supriadi, Hambali Talib, Taisei Marukawa

Pelatih: Aji Santoso

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Demerson Costa, M Zaenuri, Ahmad Bustomi, Gian Zola, Jabar Sharza, Malil Rizaldi, Sandy Ferizal, Riswan Yusman (Nasir 32'), Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos.

Pelatih: Iwan Setiawan

KOMENTAR