BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021-22: Barito Putera 0-3 Persikabo 1973

23-09-2021 20:18 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Barito Putera dibabat dengan skor 0-3 oleh Persikabo 1973 di pekan keempat BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (23/09/2021).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat. Kedua tim saling adu serangan dan menciptakan cukup banyak peluang.

Gol-gol Persikabo 1973 dicetak oleh Ciro Alves dan Dimas Drajad. Ciro mengemas dua gol di laga ini, salah satunya dari titik penalti.

Baca laporan jalannya pertandingan itu di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persikabo 1973 bermain ofensif lebih dahulu. Mereka memaksa para pemain Barito bertahan.

Namun justru Barito yang beberapa kali mendapat peluang berbahaya, khususnya melalui serangan balik. Contohnya saat Rafinha sukses mengalahkan Andy Setyo dalam adu lari pada menit ke-11. Ia kemudian melepas tendangan keras dari ujung kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun bola masih menghantam mistar gawang saja.

Lalu pada menit ke-22, serangan balik Barito membuat Rizky Pora tinggal berhadapan dengan kiper Persikabo. Namun bola sontekan kaki kirinya masih bisa ditahan oleh tangan kiper Syahrul Tisna.

Tak berapa lama, Rizky Pora menerobos pertahanan kiri Persikabo dan mengirim umpan silang matan ke tengah kotak penalti. Sayang tendangan kaki kanan Beni Okto jatuh tepat ke pelukan kiper Persikabo.

Kegagalan demi kegagalan memanfaatkan peluang ini harus dibayar mahal oleh Barito. Pada menit ke-43, Persikabo mendapatkan hadiah penalti setelah Dandi Maulana melakukan handball. Eksekusi kemudian dilakukan Ciro Alves dengan sempurna pada menit ke-45. 0-1.

Keunggulan Persikabo 1973 atas Barito Putera ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Barito Putera berinisiatif menyerang. Namun mereka malah kena serangan balik yang mematikan pada menit 47. Dimas Drajad sukses memungkasi counter attack apik Persikabo 1973 dengan tendangan kaki kirinya di tengah kotak penalti. 0-2.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan. Namun cuma Persikabo yang kembali bisa mencetak gol.

Berawal dari serangan dari sisi kiri pada menit ke-59, bola jatuh ke kaki Dimas Drajad di tengah kotak penalti. Ia tak langsung menendang bola tapi mengecoh dua bek lawan sebelum memberikan umpan pendek pada Ciro Alves. Dengan mudah Ciro pun menendang bola ke pojok kiri bawah gawang Barito. 0-3.

Barito sempat mendapat peluang melalui tendangan Rizky Pora dari jarak dekat. Namun tendangannya masih terlalu lemah dan bisa dengan mudah diamankan Syahrul Tisna.

Pada menit ke-63, Dimas Drajad mendapat peluang emas melalui serangan balik. Ia tinggal berhadapan dengan kiper Barito. Namun karena terlalu lama menggoreng bola, si kulit bundar bisa diamankan oleh M Firly.

Tempo pertandingan kemudian menurun. Dan pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Barito Putera pun tumbang dengan skor 0-3 dari Persikabo 1973.

Dengan kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2021-22 ini, Persikabo 1973 kini nangkring di posisi tujuh dengan raihan lima poin dari empat laga. Sementara Barito Putera terpuruk di dasar klasemen di peringkat 18 dengan raihan satu poin saja dari jumlah laga yang sama.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Miftah Anwar Sani, Azamat Baimatov, Bagas Kaffa; Rizky Pora, Muhamad Rafi, M. Luthfi; Rafinha, Beni Okto, Aleksandar Rakic.

Pelatih: Djadang Nurdjaman

Persikabo 1973: Syahrul Tisna Fadillah; Roni Beroperay, Pushniakou Siarhei, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Gilang Ginarsa; Roni Sugeng, Ciro Alves, Andre Oktaviansyah; Hanis Sagara, Ahmad Nufiandani.

Pelatih: Igor Kriushenko

KOMENTAR