BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2020-21: Bhayangkara FC 0-0 PSIS Semarang

26-11-2021 22:45 | Dimas Ardi Prasetya

Hari Nur Yulianto (kanan) berebut bola dengan pemain I Putu Gede Juni Antara di laga pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Hari Nur Yulianto (kanan) berebut bola dengan pemain I Putu Gede Juni Antara di laga pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bhayangkara FC hanya bisa bermain tanpa gol saat berduel melawan PSIS Semarang di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021) malam.

Pertandingan berlangsung dengan alot. Padahal kedua tim sama-sama bermain menyerang dan saling adu serangan.

Bhayangkara bermain dengan 10 pemain di laga ini. Pasalnya Lee Yoo-joo dikartu merah wasit.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan kedua tim sama-sama mengambil inisiatif melakukan serangan. Peluang pertama tercipta saat bek kanan PSIS Kartika Vedhayanto melepas tembakan keras di menit kelima, namun masih belum mengarah ke gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara tidak ketinggalan dengan mendapat peluang penting lewat tendangan bebas di menit kedelapan. Gelandang Lee Yujun mampu mengarahkan bola ke gawang, sayang tembakannya berhasil diamankan kiper Jandia Eka Putra.

Agresivitas PSIS mulai muncul dengan melakukan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-14, Jonathan Cantillana mengirim tendangan bebas yang diteruskan oleh Wahyu Prasetyo dengan sundulan. Namun, kiper Awan Setho mampu menangkapnya.

Hanya semenit kemudian, dua tembakan PSIS lewat Bruno Silva mengancam gawang Bhayangkara. Mulanya tembakannya diamankan Awan Setho. Bola rebound disambarnya lagi dan hampir berbuah gol, tapi masih diblok bek Bhayangkara.

Situasi itu membuat Bhayangkara membalasnya dengan tampil lebih menekan. Adam Alis melakukan aksi individu dari luar kotak penalti yang diteruskan dengan tendangan keras di menit ke-19. Lagi-lagi, Jandia masih mampu menepisnya.

Putu Gede yang merupakan bek kanan Bhayangkara kemudian menjadi kreator serangan di menit ke-23. Dia mengirim umpan yang dikonversi sebagai tembakan oleh Sani Rizki. Kali ini, bola ancamannya belum menemui sasaran.

Kerja sama Wahyu Subo Seto dan Adam Alis tercipta di menit ke-45. Umpan Wahyu dimanfaatkan oleh Adam dengan tendangan ke gawang, tapi Jandia pun sigap mengamankannya. Ini jadi peluang terakhir babak pertama dan kedudukan 0-0 masih bertahan saat turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Belum semenit babak kedua berjalan, Bhayangkara FC sudah langsung memberi ancaman. Adam Alis memberi umpan kepada Sani Rizki di dalam kotak penalti yang diteruskan menjadi tembakan. Tapi, bola masih melenceng.

PSIS tidak ketinggalan dengan aksi individu yang dilakukan oleh gelandang Eka Febri. Dia melepas tendangan spekulasi keras dari luar kotak penalti di menit ke-50. Namun, bola diarahkannya melambung di atas gawang Awan Setho.

Bek asing Bhayangkara Anderson Salles mendapat kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-68. Lagi-lagi belum berbuah gol karena tembakan yang dilepasnya membentur mistar gawang PSIS.

Gelandang Muhammad Hargianto pun tidak ketinggalan dengan upaya yang dilakukannya di kotak penalti di menit ke-73. Dia memanfaatkan bola liar di udara dan mengubahnya menjadi tendangan ancaman. Meski mengarah ke gawang, Jandia pun mampu mematahkannya.

PSIS mencoba memberi serangan balasan saat pertandingan memasuki menit ke-74 melibatkan dua pemain pengganti. Aqsha Saniskara memberi umpan kepada Fandi Eko dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya melebar.

Dalam kedudukan masih seimbang, Bhayangkara mengalami kesialan pada menit ke-78. Mereka harus bermain dengan 10 pemain saja akibat kartu merah kepada Yujun. Penyebabnya, pemain asal Korea Selatan menampar Finky Pasamba dalam duel perebutan bola.

Tapi, Bhayangkara tetap tampil agresif. Mereka mendapat kesempatan tendangan bebas lagi dan Anderson Salles menjadi eksekutornya di menit ke-81. Lagi-lagi, tembakan melengkungnya masih bisa diamankan Jandia.

Sampai wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang, tak ada gol dan duel berakhir tanpa pemenang. Bhayangkara masih menduduki puncak klasemen dengan 30 poin, dan PSIS pun tetap di posisi kelima meraih 24 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hargianto, Lee Yujun, Wahyu Subo Seto (tengah); Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Sani Rizki (depan).

Pelatih: Paul Munster.

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Kartika Vedhayanto, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (belakang); Finky Pasamba, Eka Febri, Jonathan Cantillana (tengah); Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Imran Nahumarury.

Disadur Dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Hendry Wibowo
Published: 26/11/2021

KOMENTAR