BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Borneo FC vs Persipura Jayapura: Skor 2-0

07-03-2020 17:53 | Aga Deta

Borneo FC vs Persipura Jayapura (c) Bola.net Borneo FC vs Persipura Jayapura (c) Bola.net

Bola.net - Borneo FC berhasil memetik tiga poin pertamanya di Shopee Liga 1 2020 saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di laga di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020) sore. Menghadapi Persipura yang harus bermain dengan 10 pemain, Borneo FC menang dengan skor 2-0.

Borneo FC dan Persipura Jayapura bermain dengan intensitas yang langsung tinggi di awal babak pertama. Borneo FC ingin memaksimalkan status mereka sebagai tuan rumah dengan memberikan tekanan kepada Mutiara Hitam.

Bahkan pergerakan Terens Puhiri pada menit kesembilan memaksa bek Persipura, Arthur Cunha, melakukan pelanggaran dengan menarik tubuhnya ketika berhasil melewati penjagaan. Wasit Thoriq Alkatiri langsung memberikan sanksi tegas berupa kartu merah kepada pemain asing asal Brasil itu.

Bermain dengan hanya 10 pemain sejak menit ke-10 pertandingan tentu memengaruhi permainan Persipura. Namun, meski unggul pemain, Borneo FC tetap berupaya bermain hati-hati menghadapi Mutiara Hitam yang terkenal sebagai tim kuat.

Bahkan sebuah peluang emas didapatkan Francisco Torres pada menit ke-19 dengan membawa bola hingga ke depan gawang Persipura. Namun, sapuan bersih yang dilakukan Yustinus Pae menggagalkan peluang yang dimiliki oleh tim tuan rumah.

Membutuhkan kekuatan tambahan di lini pertahanan, Jacksen Tiago menarik keluar Thiago Amaral pada menit ke-22 dan memasukkan Israel Wamiau.

Borneo FC bermain dengan sabar untuk menekan pertahanan Persipura. Sebuah peluang pun didapatkan Diogo Campos pada menit ke-38 setelah menerima umpan silang dari Terens Puhiri. Sayang, sontekan pemain asal Brasil itu masih tipis di sisi luar tiang gawang Persipura.

Akhirnya upaya Borneo FC berbuah hasil pada menit ke-43. Javlon Guseynov mengoyak jala gawang Persipura. Berawal dari umpan sepak pojok Diogo Campos yang diteruskan dengan tandukan Francisco Torres, Javlon Guseynov melakukan sontekan persis di dekat tiang jauh gawang Persipura dan sukses membuat gol.

Gol tersebut membuat Borneo FC bisa sedikit bernapas lega. Tim tuan rumah memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0 saat babak pertama berakhir.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Ketika babak kedua dimulai, Persipura Jayapura bermain dengan agresivitas yang lebih tinggi. Meski kalah jumlah pemain, tim berjulukan Mutiara Hitam tetap bermain agresif, termasuk saat bertahan.

Permainan yang diterapkan oleh Persipura membuat Borneo FC kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun, sebuah upaya tekel yang dilakukan Israel Wamiau terhadap Francisco Torres di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-66.

Torres yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0.

Persipura terus berusaha memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan oleh Ferinando Pahabol, Sylvano Comvalius, dan Todd Rivaldo Ferre, tetap tidak bisa memberikan gol untuk Persipura.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC. Kemenangan ini pun menjadi kado yang luar biasa karena bertepatan dengan hari jadi tim yang keenam pada hari ini, Sabtu (7/3/2020).


Notice: Undefined offset: 0 in /data/bola/m/helpers/m_bola_helper.php on line 2879
2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandenuwu (kiper); Wildansyah, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Kevin Gomes (belakang); Sultan Samma, Nuriddin Davronov, Terens Puhiri, Diogo Campos, Guy Junior (tengah); Francisco Torres (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Arthur Cunha, Yustinus Pae, David Rumakek, Donni Monim (belakang); Takuya Matsunaga, Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Thiago Amaral, Boaz Solossa, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 7/3/2020)

KOMENTAR