BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Borneo FC vs Bali United: Skor 6-0

18-10-2019 20:43 | Dimas Ardi Prasetya

Borneo FC vs Bali United (c) Bola.net Borneo FC vs Bali United (c) Bola.net

Bola.net - Borneo FC menghajar Bali United dengan skor 6-0 di laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/2019).

Kedua tim berusaha untuk saling menekan begitu laga dimulai. Laga pun berjalan cukup alot dalam setengah jam pertama.

Bali United sebenarnya mendapat peluang apik pada menit ke-10. Namun tendangan Spasojevic dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan bisa dihalau kiper Borneo dengan mudah.

Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-34. Lerby Eliandry mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Terens Puhiri.

Namun setelah itu laga kembali berlangsung dengat ketat. Pada akhirnya tak ada tambahan gol lagi yang tercipta pada babak pertama.

Borneo bermain lebih baik di babak kedua. Alhasil Renan Silva menggandakan keunggulan Borneo FC pada menit ke-55. Umpan dari Lerby sukses dimanfaatkannya untuk mengoyak gawang lawan.

Margin keunggulan Bali United semakin menjauh pada menit ke-60 berkat Terens Puhiri. Kerja samanya dengan Renan Silva berhasil berbuah gol ketiga untuk Borneo FC.

Bali United kian menjadi bulan-bulanan tuan rumah setelah kebobolan gol keempat. Tendangan Renan pada menit ke-75 memperdaya kiper Wawan Hendrawan.

Rifal Lastori semakin menambah penderitaan Bali United. Berhasil mencuri bola dari Dias Angga, pemain bernomor punggung 11 ini sukses mengecoh Wawan. Borneo FC berpesta lima gol hingga menit ke-85.

Setengah lusin gol bersarang di gawang Bali United setelah Terens mencetak gol keduanya pada menit ke-89. Berawal dari umpan Renan, pemain berusia 22 tahun itu berhasil lolos dari jebakan offside untuk menaklukkan Wawan.

1 dari 1 halaman

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Borneo FC pun sukses menggilas Bali United 6-0 sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan sang lawan dalam 12 laga.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (k); Wildansyah, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Nurdiansyah (b); Makarius Suruan, Terens Puhiri, Sultan Samma (t); Renan Silva, M. Sihran, Lerby Eliandry (d).

Pelatih: Mario Gomez.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, I Made Andhika, Ricky Fajrin (b); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (t); Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (d).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Wiwig Prayugi
Published: 18 Oktober 2019

KOMENTAR