BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persikabo 1973: 2-2

30-03-2021 17:13 | Serafin Unus Pasi

Striker Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad (tengah) berduel udara dengan pemain Barito Putera dalam laga matchday ke-3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Striker Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad (tengah) berduel udara dengan pemain Barito Putera dalam laga matchday ke-3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Barito Putera memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Setelah mereka menahan imbang Persikabo 1973 di pertandingan ketiga grup A Piala Menpora 2021 dengan skor 2-2.

Ahmad Nufiandani membuka keunggulan Persikabo di laga ini, sebelum Cassio De Jesus menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Andi Setyo sempat membawa Persikabo unggul lagiu namun gol Muhammad Firli di akhir laga mampu menyamakan kedudukan.

Berlabel partai hidup dan mati, duel di Stadion Manahan Solo berlangsung sengit. Terutama bagi Persikabo yang butuh kemenangan cukup besar untuk lolos ke perempat final.

Persikabo memang mendominasi penguasaan bola. Namun mereka kesulitan untuk menjebol pertahanan Barito Putera yang tampil disiplin di laga ini.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Persikabo sukses membuka keunggulan di menit 37. Adalah Ahmad Nufiandani yang membuka keunggulan Persikabo, di mana ia sukses menyambut umpan lambung dari rekannya dengan tembakan voli yang tidak bisa dihalau Riyandi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persikabo.

Tertinggal 1-0 membuat Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas sernagan namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persikabo.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Berada dalam posisi tertinggal, Barito Putera mencoba tancap gas sejak awal babak kedua. Usaha anak asuh Djadjang Nurdjaman itu berbuah manis.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Cassio De Jesus berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukannya yang memanfaatkan skema sepak pojok, skor kembali imbang 1-1.

Tengah larut dalam euforia, gawang Barito Putera justru bergetar satu menit setelah gol Cassio. Andy Setyo berhasil membawa Persikabo unggul kembali, setelah ia lolos dari jebakan offside lalu menyontek bola dari tendangan bebas rekannya. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persikabo.

Setelah gol Andy Setyo, tempo pertandingan semakin meningkat. Persikabo mencoba untuk menambah lagi keunggulan, sementara Laskar Antasari juga bekerja keras untuk menjaga asa mereka untuk lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan di menit 88. Muhammad Firli berhasil mencetak gol dan membuat pertandingan kembali imbang 2-2.

Di sisa tambahan waktu, kedua tim sama-sama tampil lebih ngotot untuk mengamankan kemenangan. Namun hingga tambahan waktu berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan hasil imbang ini, Barito Putera memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan raihan 5 poin dari tiga pertandingan. Sementara Persikabo harus pulang lebih dahulu dari turnamen ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Barito Putera: Riyandi; Bagas, Cassio, M.Firli, Rifqy; Bayu, Luthfi, Alif, Umanailo; Rizky Pora, B Donald

Persikabo 1973: Syahrul; Rifad, Andy Setyo, Didik, Abduh Lestaluhu; Firza Andika, Guntur, Roni Sugeng; Nufiandani, Wawan Febrianto, Dimas Drajad

KOMENTAR