BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persela Lamongan: Skor 0-0

22-07-2019 20:41 | Dimas Ardi Prasetya

Barito Putera vs Persela Lamongan. (c) bolanet Barito Putera vs Persela Lamongan. (c) bolanet

Bola.net - Barito Putera hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (22/07).

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Namun kedua tim tetap bermain terbuka dan saling serang.

Beberapa peluang tercipta di laga ini. Namun sayang tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Barito sendiri sebenarnya juga unggul pemain karena Persela harus bermain dengan 10 pemain setelah Lucky Wahyu menerima kartu merah langsung.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera meraih total delapan poin. Mereka kini naik satu peringkat ke posisi 15.

Sementara itu Persela Lamongan berada di peringkat 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi sembilan poin sejauh ini.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain terbuka. Akan tetapi mereka membangun serangan dengan tenang dan tidak tergesa-gesa. Peluang kemudian didapat Persela pada menit ke-19 melalui tembakan jarak jauh Kei Hirose. Namun bola tidak tepat sasaran.

Sayangnya setelah itu Persela harus kehilangan seorang pemain pada menit ke-35. Pasalnya Lucky wahyu dikartu merah langsung oleh wasit setelah dengan sengaja menarik baju Rizky Pora yang tengah berlari membawa bola di tengah lapangan. Keputusan ini sempat diprotes Lucky namun wasit tak bergeming. Kalah jumlah pemain akhirnya membuat Laskar Joko Tingkir bermain lebih hati-hati.

Persela kemudian tetap mendapatkan peluang emas pada menit ke-39 meski bermain dengan 10 pemain. Alex dos Santos mendapatkan peluang saat kemelut terjadi di depan gawang Barito Putera. Sayang, tembakannya masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Barito kemudian tampil lebih agresif pada babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan oleh Rafael Silva dan Rizy Pora. Namun, gawang Persela yang dikawal Dwi Kusnanto tetap aman dari ancaman.

Seperti contohnya saat Rafael Silva menanduk bola pada menit ke-75 di depan gawang Persela. Dwi Kusnanto mampu menempatkan diri dengan baik untuk menghalau tandukan yang dilakukan penyerang Barito Putera itu.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, kedua tim sama-sama tak bisa mencetk gol. Barito Putera pun harus menerima fakta mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 lawan Persela Lamongan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Ronny Beroperay, Lucas Silva, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Rizky Pora, Ady Setiawan, Evan Dimas Darmono (tengah); Samsul Arif, Paulo Sitanggang, Rafael Silva (depan).

Pelatih: Yunan Helmi

Persela (4-3-2-1): Dwi Kusnanto (kiper); Mawouna Amevor, Mohammad Zaenuri, Ahmad Birrul Walidan, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Rafinha (tengah); Alex (depan).

Pelatih: Nil Maizar

Sumber: Bola.com

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR