BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Bali United vs PSS Sleman: Skor 3-1

22-07-2019 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

Bali United Vs PSS Sleman. (c) bolanet Bali United Vs PSS Sleman. (c) bolanet

Bola.net - Bali United berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (22/07).

Pertandingan berlangsung dengan seru. Kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Sejumlah peluang tercipta.

Gol-gol Bali United dihasilkan oleh Ilija Spasojevic, Melvin Platje dan bunuh diri Asyraq Gufron Ramadhan. Sementara gol PSS Sleman dicetak Yevhen Bokhashvili.

Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke peringkat kedua klasemen. Mereka saat ini mengoleksi 19 poin.

Sementara itu PSS turun ke peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Poin mereka masih tetap 12 saja.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Bali United langsung tampil ofensif begitu laga dimulai. Mereka menggedor pertahanan sang tamu dengan dimotori oleh Lilipaly.

Usaha Bali United membuahkan hasil. Pada menit ke-18, mereka dihadiahi tendangan penalti oleh wasit. Sebab Nirwanto dianggap melanggar Paulo Sergio. Tendangan dari titik 12 pas ini dieksekusi dengan mulus oleh Spasojevic. 1-0.

Gol ini membuat PSS bangkit. Mereka berusaha tampil lebih ofensif. Duel pun berlangsung makin seru.

Sayangnya bagi PSS, saat berusaha mencetak gol mereka justru kebobolan lagi. Kali ini melalui bunuh diri Asyraq Ramadhan. Ia salah menghalau umpan silang Lilipaly dari sisi kiri. Bola justru berbelok masuk ke gawangnya sendiri. 2-0.

Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Bali United unggul 2-0 atas PSS Sleman.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bali United kembali tampil ofensif pada babak kedua. Di sisi lain PSS juga sesekali mengancam begitu melihat ada celah di pertahanan sang tuan rumah.

PSS akhirnya mampu mencetak gol. Melalui serangan balik pada menit ke-64, Elang Jawa membuat lini pertahanan Bali United kelabakan menghadapi aksi Hari Yudo di dalam kotak penalti. Alhasil Nouri terpaksa melanggar Yudo dan wasit pun menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti ini diambil oleh Yevhen. Ia dengan mudah mengecoh Wawan Hendrawan. 2-1.

Laga berlangsung makin seru. Kedua tim saling balas menyerang. Namun pada akhirnya justru Bali United yang menuai hasilnya. Pada menit ke-81 mereka mendapat hadiah penalti lagi setelah Asyraq dianggap menjatuhkan Spasojevic.

Platje kemudian menjadi eksekutor dan melakukan tugasnya dengan mulus. 3-1. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak kedua.

Bali United pun berhasil menang telak 3-1 atas PSS Sleman pada laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin (belakang), Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah), Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper), Asyraq Gufron, Purwaka Yudhi, Bagus Nirwanto, Derry Rachman (belakang), Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea (tengah), Sidik Saimima, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR