BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Bali United vs Persiraja Banda Aceh: 2-0

29-03-2021 17:16 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Bali United, Ilija Spasojevic (tengah) usai menjebol gawang ke gawang Persiraja Banda Aceh, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Senin (29/3/2021). 
 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Selebrasi pemain Bali United, Ilija Spasojevic (tengah) usai menjebol gawang ke gawang Persiraja Banda Aceh, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Senin (29/3/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Bali United mengamankan kemenangan di pertandingan kedua Grup D Piala Menpora 2021. Berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Serdadu Tridatu berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Rizky Pellu yang sama-sama tercipta di babak pertama.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini berjalan dengan tempo cepat. Bali United mencoba untuk mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama ini.

Benar saja, tidak butuh waktu lama bagi anak asuh Teco itu mencetak gol. Baru 12 menit laga berjalan, Ilija Spasojevic sukses membuka keunggulan setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau oleh Fakhurrazi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Unggul satu gol membuat Bali United semakin bersemangat untuk menyerang. Tujuh menit berselang giliran Rizky Pellu yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah ia sukses menceploskan bola di dalam kotak penalti usai mendapatkan umpan pendek dari rekannya. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit 35, Rizky Pellu berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Persiraja. Namun gol ini dianulir wasit setelah terjadi pelanggaran sebelumnya saat proses terciptanya gol.

Bali United terus menekan namun hingga babak pertama usai skor 2-0 belum berubah.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Persiraja tampil lebih menekan. Mereka langsung tancap gas dan membombardir gawang Bali United.

Selama 15 menit pertama laga, Persiraja bermain dengan sangat agresif. Namun peluang-peluang yang mereka ciptakan tidak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang baik.

Terus tertekan, Bali United sesekali memberikan perlawanan melalui skema serangan balik. Namun mereka juga gagal mencetak gol tambahan di laga ini.

Jual beli serangan antara kedua klub terus berjalan hingga akhir laga. Persiraja yang tampil lebih dominan di babak kedua ini gagal untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Bali United memuncaki klasemen grup D dengan raihan empat poin, sementara Persiraja berada di peringkat dua dengan raihan tiga poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Bali United: Wawan; Dias Angga, Gunawan, Pachecho, Ricky Fajrin; Hariono, Fadil Sausu, Rizky Pellu; Stefano Lilipaly, Yabes, Ilija Spasojevic

Persiraja Banda Aceh: Fakhurrazi; Eriyanto, Rahmat Tri, Agus, Asep Budi; Komul, Zamrony, Defri Rizki; Hamdi, Escobar, Assanu Rijal

KOMENTAR