BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Bali United vs Madura United: Skor 0-2

22-12-2019 21:14 | Dimas Ardi Prasetya

Bali United vs Madura United (c) Bola.net Bali United vs Madura United (c) Bola.net

Bola.net - Bali United dikalahkan Madura United dengan skor 0-2 di laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019).

Pertandingan yang disiarkan Indosiar ini tetap berlangsung seru. Sebab kedua tim masih sama-sama ingin meraih kemenangan.

Gol-gol Madura United dihasilkan dua pemain. Gol pertama dicetak oleh Aleksandar Rakic sementara gol kedua diciptakan Alberto Goncalves.

Jalannya Pertandingan

Madura United tidak ingin hanya menjadi penghibur. Alberto Goncalves dkk. berusaha memperlihatkan permainan menekan sejak menit-menit awal pertandingan.

Gelandang Bali United, Taufiq, harus mengakhiri laga sangat cepat. Cedera yang dialaminya membuat Taufiq harus ditandu keluar pada menit ke-28 dan digantikan oleh Ahmad Agung Setia Budi pada menit ke-30.

Sebuah peluang diadapatkan oleh Syahrian Abimanyu untuk menjebol gawang Bali United pada menit ke-32. Sayang, tembakan pemain muda Madura United itu masih membentur mistar gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Setelah itu, Bali United membangun serangan yang dimotori Stefano Lilipaly. Sayang, serangan tersebut gagal dan berbuah serangan balik cepat Madura United yang berakhir dengan gol yang dicetak Aleksandar Rakic pada menit ke-34.

Tak hanya satu gol yang menjadi noda bagi Bali United pada babak pertama. Gawang Wawan Hendrawan kembali bobol pada menit ke-38 lewat tandukan Alberto Goncalves. Striker naturalisasi Indonesia kelahiran Brasil itu memaksimalkan umpan silang Aleksandar Rakic yang tepat mendarat di kepalanya.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Bali United mencoba bermain lebih menekan saat babak kedua sudah dimulai. Namun, tim tamu pun tetap berusaha memperlihatkan permainan yang menekan demi bisa memastikan tiga poin dan menjaga peluang finis di big five Liga 1 2019.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua bergulir. Namun, Bali United tetap tak mampu menghadirkan satu gol pun di depan pendukungnya. Begitupun dengan Madura United yang juga tetap bermain menyerang.

Bali United pun dipaksa menyerah dengan skor 0-2 dari Madura United. Meski demikian, pesta perayaan juara sang tuan rumah tetap berlangsung dengan meriah.

1 dari 1 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Gunawan Dwi Cahyo, I Made Andhika Wijaya, Michael Orah, Ricky Fajrin (belakang); I Kadek Agung Widnyana Putra, Taufiq, Stefano Lilipaly (tengah); Aldino Herdianto, Yabes Roni, Irfan Bachdim (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Andik Rendika Rama, Ante Bakmaz, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier (belakang); Marckho Merauje, Slamet Nurcahyono, Syahrian Abimanyu (tengah); Diego Assis, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan).

Pelatih: Rasiman

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor Wiwig Prayugi
Published: 22 Desember 2019

KOMENTAR