BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Badak Lampung vs Borneo FC: Skor 1-1

22-07-2019 17:35 | Dimas Ardi Prasetya

Perseru Badak Lampung Vs Borneo FC (c) bolanet Perseru Badak Lampung Vs Borneo FC (c) bolanet

Bola.net - Badak Lampung FC bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (22/07).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Namun kedua tim tak sungkan untuk sama-sama bermain terbuka dan menyerang.

Gol dari Badak Lampung dicetak oleh Marquinhos. Sementara itu gol Borneo FC dihasilkan oleh Lerby Eliandry.

Hasil imbang ini membuat Borneo FC berada di posisi kelima. Sekarang mereka mengoleksi total 14 poin.

Sementara itu Badak Lampung di urutan ke-13. Mereka mengumpulkan total sembilan poin dari 10 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Badak Lampung tampil ofensif dan melakukan pressing dengan cukup ketat di awal babak pertama. Sementara itu Borneo berusaha menjalankan laga dengan lebih sabar.

Namun Badak Lampung menunjukkan dominasi mereka pada 45 menit pertama. Kendati demikian, peluang di laga ini baru hadir pada menit ke-40.

Pemain asing Borneo FC, Renan Silva melakukan aksi solo run untuk menembus pertahanan Badak Lampung. Untungnya, usaha pemain asal Brasil ini masih bisa digagalkan barisan pertahanan tuan rumah.

Dua menit setelahnya, Badak Lampung mengancam Pesut Etam, sebutan Borneo FC, melalui Billy Keraf. Sayangnya, usaha eks Persib Bandung itu masih tidak menemui sasaran.

Laga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan lima menit, namun gawang Badak Lampung yang dikawal Jujun Saepulloh akhirnya jebol. Terens Puhiri berlari kencang di sektor kanan pertahanan Badak Lampung, ia lantas melepas umpan silang. Lerby Eliandry yang berdiri tanpa kawalan dengan mudah menjebol gawang Badak Lampung.

Badak Lampung tak mau diam begitu saja. Mereka berusaha bangkit dan terus menekan pertahanan sang tamu.

Pada menit ke-60, Akbar Tanjung melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Borneo FC.

Dua menit setelahnya, Badak Lampung akhirnya menyamakan kedudukan. Nadeo gagal menghentikan sepakan keras Marquinhos dari jarak dekat.

Nadeo melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-70. Dia menepis eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Akbar Tanjung. Sembilan menit setelahnya, Jujun Saepulloh yang gantian berakhir. Kiper Badak Lampung itu menangkap tendangan mendatar pemain Borneo FC, Ambrizal Umanailo.

Pada akhirnya hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan. Badak Lampung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Badak Lampung FC (4-3-3): 44-Jujun Saepulloh, 13-Kurniawan Karman, 5- Kunihiro Yamashita, 14-M A Sani; 45-Akbar Tanjung, 77-Jefri Kurniawan, 10-Marquinhos Carioca; 17-Billy Keraf, 9-Francisco Torres, 29-Talaohu Abdul Musafri.

Pelatih: Jan Saragih

Borneo FC (4-2-3-1): 1-Nadeo Argawinata; 37-Fatchur Rahman, 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah, 24-Diego Michiels; 15-Mahadirga Lasut, 6-Asri Akbar; 28-Terens Puhiri, 10-Renan Silva, 14-Ambrizal Umanailo; 12-Lerby Eliandry.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Sumber: Liputan6.com

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR