BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Sassuolo: 1-1

30-12-2017 22:55 | Serafin Unus Pasi

As Roma Vs Sassuolo (c) ASR As Roma Vs Sassuolo (c) ASR

Bola.net - Sassuolo Perpanjang Derita Sang Serigala

AS Roma gagal menutup tahun 2017 dengan hasil yang memuaskan. Menjamu Sassuolo di Olimpico Stadium, Giallorossi hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Gol AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini di babak pertama sementara Sassuolo baru membalas melaluio gol Simone Missiroli di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Olimpico Stadium ini berjalan dengan tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang sehingga jalannya pertandingan berlangsung dengan ketat.

Pada 10 menit pertama tim tamu malah tampil lebih berbahaya daripada Roma. Hanya dalam kurun waktu dua menit, Alisson sudah dipaksa untuk menyelamatkan dua peluang matang dari Matteo Politano.

Jual beli serangan terus berlanjut. Di menit 24 kombinasi Diego Perotti dan Aleksandr Kolarov sempat membuat barisan pertahanan Sassuolo gemetar berkat kerjasama mereka, namun sayang Patrick Shick gagal memanfaatkan bola matang sodoran Kolarov tersebut.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, gol akhirnya tercipta di menit 31. Meneruskan umpan datar dari Perotti, Edin Dzeko memberikan umpan terukur kepada Lorenzo Pellegrini dan diselesaikan dengan tenang oleh sang pemuda. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1 gol membuat Sassuolo meningkatkan tempo serangan mereka. Di menit 37 Sassuolo nyaris menyamakan kedudukan berkat skema serangan balik, namun sayang Alisson dengan sikap mematahkan bola yang tengah dipegang oleh Ragusa. Empat menit berselang giliran Missiroli yang memiliki peluang emas, namun sayang peluangnya kali ini hanya mengenai tiang gawang. Skor 1- 0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Eusebio Di Fracesco memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Kostas Manolas ditarik keluar untuk digantikan dengan Juan Jesus. Tidak lama berselang, Di Francesco kembali melakukan pergantian dengan menarik keluar Patrik Schick untuk digantikan dengan Stephan El Shaarawy.

Di babak kedua ini, Roma terlebih dahulu mengancam gawang Sassuolo. Kali ini Radja Nainggolan melepaskan tembakan drivenya, namun Andrea Consigli dengan sigap menepis tendangan tersebut sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Roma sendiri kembali mengancam gawang Sassuolo di menit 66. Menerima bola dari Kolarov, Stephan El Shaarawy memaksa Consigli untuk melakukan penyelamatan spektakuler menggunakan kakinya untuk mementahkan peluang matangnya tersebut.

Di menit 72 Edin Dzeko membuat publik Olimpico bergemuruh setelah ia menceploskan bola ke gawang Sassuolo. Namun sayang sang striker dinyatakan offside setelah wasit memeriksa VAR sehingga kedudukan tetap bertahan 1-0. Empat menit berselang Dzeko kembali mengancam gawang Sassuolo, namun tembakannya masih melebar tipis dari gawang Sassuolo.

Asik menyerang Roma malah kebobolan di menit 78. Menerima umpan lambung Federico Peluso, Simone Missiroli sukses menanduk bola dengan sempurna ke gawang Alisson. Skor berubah menjadi 1-1.

Di sisa babak kedua ini, kedua pelatih sama-sama melakukan pergantian terakhir. Di kubu tuan rumah, Di Francesco menarik keluar Lorenzo Pellegrini untuk digantikan dengan Cengiz Under sementara Giuseppe Iachini menarik keluar Matteo Politano untuk digantikan dengan Francesco Cassata

Di menit 85 publik Olimpico kembali bergelora setelah gawang Consigli berhasil dijebol oleh chip cantik Alessandro Florenzi. Namun mereka kembali menunduk kecewa setelah gol itu dinyatakan tidak sah karena Cengiz Under yang berada sejajar dengan Florenzi sudah terperangkap offside terlebih dahulu, sehingga keduanya dianggap offside.

Di masa Injury time, Roma mendapat dua peluang melalui Alessandro Florenzi dan Federico Fazio, namun keduanya gagal mengontrol bola dengan baik sehingga peluang itu terbuang percuma. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat tambahan 1 poin ini, AS Roma masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Serie A sementara Sassuolo juga tertahan di peringkat 15 dengan raihan 21 poin. Dengan hasil imbang ini AS Roma tercatat belum meraih satupun kemenangan di 3 pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Susunan Pemain Kedua Tim:

AS Roma (4-3-3)

: Alisson; Kolarov, Fazio, Manolas (Jesus 46'), Florenzi; Nainggolan, De Rossi, Pellegrini (Under 81') Perotti, Dzeko, Schick (El Shaarawy 49')

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Peluso, Acerbi, Cannavaro, Lirola; Duncan (Mazzitelli 72') , Magnanelli, Missiroli; Ragusa (Matri 59'), Falcinelli, Politano (Cassata 88')

Statistik Pertandingan

AS Roma - Sassuolo

Gol : 1 - 1

Total Shots : 21 - 15

Shots on Goal : 3 - 5

Possesion : 66% - 34%

Offsides : 3 -4

Foul : 14 - 14.

KOMENTAR