Hasil Pertandingan Arema FC vs RANS Nusantara FC: Skor 4-0

Dimas Ardi Prasetya | 7 Juni 2022, 22:12
Aksi Hanis Sagara di laga Arema FC vs RANS Nusantara FC di laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (07/06/2022) malam WIB. (c) Arema FC Official Twitter
Aksi Hanis Sagara di laga Arema FC vs RANS Nusantara FC di laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (07/06/2022) malam WIB. (c) Arema FC Official Twitter

Bola.net - Arema FC pesta gol ke gawang RANS Nusantara FC di laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (07/06/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Arema dan RANS sama-sama bermain menyerang. Duel berlangsung sengit.

Tapi lini serang Arema lebih klinis. Gol-gol tim tuan rumah dicetak oleh Hanis Sagara, Gian Zola, Dedik Setiawan, dan Bramtio Ramadan.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Kedua tim langsung saling adu serangan sejak kickoff. Pertandingan pun berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Serangan Arema tampak lebih berbahaya. Tapi dalam 20 menit pertama belum bisa menciptakan bahaya yang berarti bagi pertahanan RANS.

Menit ke-24, Arema akhirnya mendapat peluang emas. Jayus mendapat peluang menembak dari dalam kotak penalti dalam posisi kosong, usai mendapat umpan dari Hanis. Sayang bola sepakan kaki kirinya melambung tinggi.

Arema akhirnya mencetak gol pada menit ke-26. Adam Alis menyerbu dari sayap kiri dan mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti. Bola disambar oleh tandukan Hanis Saghara. 1-0!

Menit ke-29, Adam Alis kembali menggebrak dari sayap kiri. Ia kemudian mengirim umpan pendek ke tengah kotak penalti dan disambut tendangan Jayus. Tapi kali ini Salinas bisa melakukan blok krusial.

Duel kemudian berlangsung makin alot. RANS berusaha untuk segera membalas gol Arema. Tapi sampai laga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, RANS Nusantara FC melakukan pergantian pemain dan strategi. Mereka berniat untuk bermain lebih agresif agar bisa segera mencetak gol balasan. Tapi serangan mereka masih blum bisa membahayakan gawang Arema FC.

Menit ke-52, Arema menyerang dari sisi kiri. Alfarizie menyisir sayap kiri dan kemudian memberikan umpan pendek pada Adam Alis di kotak penalti. Usai mengontrol bola ia melepas tendangan keras ke pojok kanan gawang RANS. Tapi bola masih gagal berbuah gol. Menit 53 Arema mendapat peluang lagi. Hanis menyambar umpan pendek dari sisi kiri lapangan. Sayang bola sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang RANS.

Menit 54, Dendi mencoba memberikan umpan dari kanan ke tiang jauh. Sayang bola gagal disambar oleh Ilham Udin dan keluar lapangan. Menit ke-70, RANS mengancam dengan tendangan jarak jauh. Tapi bola masih melebar ke kanan lapangan.

Arema akhirnya bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-75, Gian Zola, yang baru masuk, langsung mencetak gol. Dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti, ia menjebol sisi kiri gawang RANS. 2-0.

Duel kemudian berlangsung makin seru. Laga kemudian tampak akan berakhir dengan skor 2-0. Tapi Dedik Setiawan kemudian bisa mencetak gol ketiga bagi Arema ke gawang RANS pada menit 90+6. Ia melakukan lob, memaksimalkan umpan panjang dari Hasyim Kipuw.

Dua menit kemudian, Bramtio sukses menambah keunggulan timnya menjadi 4-0. Ia menjebol gawang RANS dengan sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan Dedik

Gol tersebut jadi gol terakhir di pertandingan uji coba yang dipenuhi puluhan ribu penonton itu. Arema FC menang telak 4-0 atas RANS Nusantara FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Rizki Dwi, Syaiful Anwar, Sergio Silva, Alfarizi, Renzi Yamaguchi, Jayus Hariono, Ilham Udin Armayn, Dendi Santoso, Adam Alis, Hanis Saghara

Pelatih: Eduardo Almeida

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Adi Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Riberio, Anan Lestahulu, Artur Bonai, Alvin Ismail, Alan Pinheiro, David Laly, Jujun Junaidi, Christian Gonzales

Pelatih: Rahmad Darmawan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR