BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Arema FC vs Perseru Serui: 4-1

11-11-2018 17:21 | Serafin Unus Pasi

Pemain Arema selebrasi setelah Ahmad Hardianto mencetak gol ke gawang Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10/2018). (c) Bola.com/Iwan Setiawan Pemain Arema selebrasi setelah Ahmad Hardianto mencetak gol ke gawang Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10/2018). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Permak Perseru, Arema Menjauh Dari Zona Merah

Arema FC berhasil menutup pertandingan pekan ke 30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menjamu Perseru Serui, tim berjuluk Singo Edan itu sukses memetik kemenangan besar dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Arema disumbangkan oleh brace Makan Konate, satu gol Dendi Santoso dan satu gol bunuh diri dari Tony Ayomi sementara Perseru berhasil memperkecil kedudukan berkat gol penalti Alberto de Paula.

1 dari 2 halaman

Babak Pertama

Bermain di kandang lawan, Perseru Serui mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka mencoba menekan Arema FC di menit-menit awal, namun Arema berhasil meredam serangan Cendrawasih Jingga tersebut.

Sempat tertekan, Arema secara perlahan tapi pasti berhasil menguasai pertandingan. Alhasil di menit ke 12, Arema sukses membuka keunggulan atas sang tamu. Eksekusi tembakan bebas Makan Konate tidak mampu dihalau oleh Samuel Reimas. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema.

Tertinggal 1-0, Perseru mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Dimotori oleh Anis Nabar, Cendrawasih Jingga kerap membuat barisan pertahanan tuan rumah kerepotan.

Asik menyerang, Perseru kembali bobol di menit 28. Dendi Santoso yang menggiring bola melepaskan tembakan keras mendatar yang gagal dihalau oleh Samuel Reimas. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Arema FC.

Perseru sendiri sejatinya memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan di menit 34. Berawal dari umpan terukur Anis Nabar, bola diterima Alberto Paula, namun sayang tembakannya masih mengenai kaki Utam Rusdiana.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul dua gol di babak pertama, Arema menatap babak kedua dengan percaya diri. Mereka tanpa kesulitan mulai mendominasi pertandingan sejak menit awal babak kedua ini.

Baru empat menit berjalan, Arema kembali menambah keunggulan dari sang tamu. Mendapatkan umpan satu dua, Sunarto berhasil melepaskan tembakan lob yang mengarah ke ujung kiri bawah gawang Perseru. Namun sebelum bola masuk gawang, bola itu mengenai kaki Tony Ayomi sehingga kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan Arema FC.

Unggul tiga gol tidak membuat Arema FC mengendorkan serangan mereka. Tujuh menit berselang, Makan Konate kembali mencetak gol pada laga ini dengan memanfaatkan umpan terukur dari Dendi Santoso. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Arema yang unggul besar pada laga ini mulai bermain aman. Mereka lebih banyak melakukan possesion play, sementara Perseru mencoba untuk menekan untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha tak kenal lelah Perseru akhirnya berbuah manis di menit 72, di mana Alfin Tuasalamony melanggar Anis Naban di kotak terlarang Arema. Alberto de Paula yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses memperdaya Utam Rusdiana sehingga Perseru berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1.

Gol Alberto De Paula membuat Arema tertampar. Mereka yang cenderung bermain aman kembali tampil agresif dalam menyerang gawang Perseru. Namun Perseru yang berhasil memperkecil ketertinggalan semakin bersemangat untuk menambah gol.

Di menit 82 Arema mendapatkan peluang emas, di mana Hendro Siswanto berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Samuel Reimas melalui skema serangan balik. Ia melepaskan tembakan chip yang tidak bisa dijangkau oleh Reimas, namun dewi fortuna tidak memihak padanya di mana bola hanya mengenai mistar gawang.

Kedua tim sama-sama mencoba untuk menambah keunggulan, namun skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Arema FC naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin sementara Perseru masih mendekam di dasar klasemen dengan raihan 32 poin.

KOMENTAR