BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Arema FC 1-1 Persikabo 1973

21-03-2021 16:47 | Serafin Unus Pasi

Bek Arema FC, M Roby, menyundul bola saat melawan  Persikabo 1973 pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Bek Arema FC, M Roby, menyundul bola saat melawan Persikabo 1973 pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Partai pembuka Piala Menpora 2021 berakhir tanpa pemenang. Arema FC sukses menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021)

Persikabo unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol yang dicetak oleh Ahmad Nufiandani di menit ke-11. Arema berhasil membalas di babak kedua berkat gol Dendi Santoso di menit 82.

Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, Arema FC langsugn tampil menekan. Hanya dalam waktu lima menit saja, tim asal kota Malang itu membuat dua peluang berbahaya melalui Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Asik menyerang, Arema FC malah kebobolan terlebih dahulu di menit 11. Berawal dari skema tendangan bebas, bek Arema salah menghalau bola dan bola jatuh ke kaki Ahmad Nufiandani. Tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang Teguh Amiruddin. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan Persikabo.

Tertinggal 1-0, Arema FC kembali menekan pertahanan Persikabo. Arema nyaris menyamakan kedudukan melalui Yudo yang berhasil merebut bola bek Persikabo berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Syahrul, namun bola hanya menyamping.

Jalannya pertandingan di babak pertama ini tergolong seru. Arema FC terus menekan pertahanan Persikabo dan memiliki beberapa peluang berbahaya, namun bola gagal berbuah menjadi peluang.

Sementara Persikabo lebih berbahaya di babak pertama ini. Mengadalkan serangan balik, para penyerang Laskar Padjadjaran ini kerap membuat lini pertahanan Arema FC keteteran, namun sayang mereka gagal menambah gol. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama di Stadion Manahan.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua situasi tidak berubah dari babak pertama. Arema FC mencoba untuk menekan Persikabo namun Persikabo tenang menghadapi Arema dan melancarkan serangan balik.

Namun perlahan intensitas serangan Arema FC berkurang. Malah Persikabo yang mulai mendominasi serangan ke gawang Arema FC, kendati Arema beberapa kali sempat mengancam gawang Persikabo.

Setelah membuat beberapa peluang, dewi fortuna akhirnya tersenyum bagi Arema FC di menit 82. Berawal dari upaya bek Persikabo untuk menghalau bola ke luar kotak penalti, bola malah mengenai kepala Dendi Santoso dan masuk ke gawang Persikabo. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Dendi Santoso itu sukses membuat kepercayaan diri Arema FC pulih. Singo Edan kembali menekan Persikabo dan memaksa laskar padjadjaran itu lebih bertahan.

Hingga tambahan waktu berakhir, skor 1-1 bertahan, sehingga Arema FC dan Persikabo 1973 harus puas berbagi angka di laga ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin; Johan amat Farizi, M Roby, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto; Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Bruno Smith, Dendi Santoso; KH Yudo, Dedik Setiawan

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Abdul Lestaluhu, Andy Setyo, Didik Wahyu, Rifad Marasabessy; Guntur Triaji, Manahati LEstusen, Roni Ariyanto; Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad, Wawan Febriyanto


Notice: Undefined offset: 0 in /data/bola/m/helpers/m_bola_helper.php on line 2879
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

KOMENTAR