Hasil Liga 2: Sulut United Susah Payah Jinakkan 10 Pemain PSMS Medan

Serafin Unus Pasi | 16 Desember 2021, 19:56
Skuat Sulut United merayakan gol Patrich Wanggai ke gawang PSMS Medan, Kamis (16/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Sulut United merayakan gol Patrich Wanggai ke gawang PSMS Medan, Kamis (16/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sulut United mengawali perjalanan mereka di 8 Besar Liga 2 2021 dengan baik. Berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/12) malam, Tim asal Manado itu sukses menang dengan skor 2-1.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim berhati-hati dalam membangun serangan di laga ini.

Di pertengahan babak pertama, PSMS harus bermain dengan 10 pemain, Joko Susilo menerima kartu kuning kedua sehingga Laskar Ayam Kinantan kekurangan satu pemain di laga ini.

Memanfaatkan keunggulan pemain, Sulut United mencoba untuk meningkatkan tempo serangan mereka. Namun PSMS yang bermain dengan 10 pemain memberikan perlawnaan yang sengit.

Di injury time babak pertama, gawang PSMS akhirnya jebol juga. Patrich Wanggai berhasil menyambar bola yang mengenai tiang gawang dan masuk ke gawang PSMS. Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Simak jalannya Pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan cukup sengit. PSMS tidak patah arang dan terus menekan meski mereka harus bermain dengan 10 pemain.

Namun Sulut United berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dengan baik. Alhasil Sulut United mencetak gol keduanya di menit 79.

Adalah Mahdi Albar yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah ia membawa bola sendirian dan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Abdul Rohim. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Sulut United.

Meski tertinggal 2-0 PSMS tidak mengendorkan serangan mereka. Alhasil perjuangan tim asal Sumatera Utara itu membuahkan hasil di menit 88.

Fiwi Dwipan mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan mendatar dari sisi kiri. Ia melepaskan bola ke gawang, di mana Ferry Bagus terlambat memberikan respon sehingga PSMS memperkecil keduudkan menjadi 2-1.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Sulut United memuncaki klasemen sementara grup Y. Sementara PSMS harus puas berada di dasar klasemen.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

PSMS Medan (4-5-1): Abdul Rohim; Syaiful Indra Cahya, Syaiful Ramadhan, Afiful Hudha, Joko Susilo; Ghozali Siregar, Iman Budi, Rachmad Hidayat, Ichsan Pratama, Andre Dio; Agung Supriyanto

Sulut United (4-2-4): Ferry Bagus; Yudi Khoerudin, Mohamad Arozi, Adriantono Oriza, Danie Pratama; Mahardiga Maranando, M.Fitriyanto; Patrich Wanggai, Rosi Noprihanis, Ryan Kurnia, Daud Irdan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR