Hasil Liga 2: Kalahkan PSIM Pada Perebutan Tempat Ketiga, Dewa United Promosi ke Liga 1

Dimas Ardi Prasetya | 30 Desember 2021, 18:56
Gufroni Al Maruf merayakan golnya di laga perebutan peringkat tiga Liga 2 2021 antara PSIM Yogyakarta vs Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Gufroni Al Maruf merayakan golnya di laga perebutan peringkat tiga Liga 2 2021 antara PSIM Yogyakarta vs Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIM Yogyakarta kalah 0-1 dari Dewa United di laga perebutan peringkat 3 Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021) sore WIB.


Duel perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 sekaligus tiket promosi ke Liga 1 ini berlangsung dengan seru. Kedua tim tampil menyerang dan menghasilkan banyak peluang.

Namun cuma satu gol saja tercipta di laga ini. Gol dari Dewa United dicetak oleh Gufroni Al Maruf.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Di babak pertama kedua tim langsung adu serangan. Namun Dewa United bermain lebih agresif dan menyebar sejumlah ancaman ke pertahanan PSIM Yogyakarta dalam 10 menit pertama, baik melalui tendangan jarak jauh maupun tusukan langsung ke kotak penalti. Namun belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. PSIM sendiri kesulitan menyerang secara maksimal. Pasalnya sejumlah pemain pilar mereka absen di laga ini.

Menit ke-20, sepakan Dzumafo mengancam pertahanan PSIM. Namun bola tendangan kaki kirinya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Imam Arief.

Pada menit ke-23, PSIM mendapat peluang mengancam balik gawang Dewa United. Namun tendangan keras Sheva masih bisa diblok Rivky dan keluar lapangan saja.

Menit ke-26, Dzumao meliuk-liuk di depan kotak penalti PSIM dan melepas tendangan keras dari ujung kotak penalti. Namun bola yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang masih bisa diamankan Imam Arief.

Menit ke-33, Taufik berhasil menanduk bola hasil sepak pojok dari sisi kanan gawang Dewa United. Namun bola masih mengarah tepat pada Rivky. Bola rebound kemudian keburu dibuang keluar oleh bek Tangsel Warriors sebelum bisa disambar pemain Laskar Mataram lainnya.

Tiga menit kemudian Slamet berhasil menanduk bola hasil umpan chip Dzumafo. Namun laju bola terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Imam Arief.

Menit ke-45, skor akhirnya berubah. Satu gol tercipta bagi Dewa United. Tangsel Warriors menyerang dari sisi sayap kiri. Bola crossing dari sisi ini gagal disambar Dzumafo dan bergulir ke tiang jauh. Di sana ada Gufroni yang melepas tendangan voli ke pojok kanan atas gawang PSIM yogyakarta. 0-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSIM Yogyakarta dan Dewa United masih saling adu serangan. Laga berlangsung makin intens.
Sejumlah peluang kembali muncul. Namun sampai menit ke-70 belum ada peluang yang benar-benar berbahaya.

Seiring berjalannya waktu, kedua tim malah makin kesulitan membangun serangan berbahaya. Bola banyak bergulir di tengah. Tempo permainan pun menurun.

Taufik Hidayat sempat mendapat peluang melepas free kick pada menit ke-89. Namun bola eksekusinya melambung tinggi dari mistar gawang Dewa United.

PSIM kemudian mendapat peluang melalui tandukan Imam Pitoyo pada menit 90+2. Namun sundulan dari jarak dekat itu tak terlalu kencang dan bola bisa diamankan oleh Rivky.

Dua menit kemudian Rishadi menanduk bola hasil free kick dari sisi kanan. Namun bola masih bisa ditahan dengan kaki Imam Arief.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta. Laga pun berakhir. PSIM Yogyakarta takluk dari Dewa United dengan skor 0-1. Tangsel Warriors pun berhasil meraih satu tiket ke Liga 1 2022-23.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR