Hasil Liga 2: Imbang 0-0, RANS Cilegon FC Lolos Semifinal dan Sriwijaya FC Gagal

Asad Arifin | 22 Desember 2021, 22:54
Cristian Gonzales menahan bola dari lawan pada laga Sriwijaya FC vs RANS Cilegin FC di babak 8 Besar Liga 2 (c) Bagaskara Lazuardi
Cristian Gonzales menahan bola dari lawan pada laga Sriwijaya FC vs RANS Cilegin FC di babak 8 Besar Liga 2 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sriwijaya FC gagal lolos ke semifinal Liga 2 musim 2020. Situasi ini terjadi setelah Sriwijaya FC hanya bermain imbang melawan RANS Cilegon FC pada laga terakhir Grup X babak 8 Besar.


Laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (22/12/2021) malam WIB berakhir dengan skor imbang 0-0. Sriwijaya FC dan RANS mendapat tambahan satu poin.

Sriwijaya FC punya empat poin dan berada di posisi ketiga Grup X. Laskar Wong Kito tertinggal dua poin dari Persis Solo yang menang atas Persiba Balikpapan. Sementara, Sriwijaya FC berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin.

Sriwijaya FC dan RANS Cilegon FC lolos ke babak semifinal Liga 2 dari Grup X. Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan gagal.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Sriwijaya FC yang butuh kemenangan bermain agresif sejak menit awal. Pada menit ke-11, Dedi Hartono melakukan aksi gemilang. Tapi, sepakan bebas Dedi gagal menembus gawang Kartike Ajie.

RANS tidak bermain pasif. Bertumpu pada Cristian Gonzales di lini depan, RANS kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya. Beberapa kali serangan mereka mampu diredam.

Dedi Hartono dan Valentino Telaubun sempat memberi ancaman ke gawang RANS sebelum babak pertama usai. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta untuk Sriwijaya FC. Rans pun gagal mencetak gol.

Pada awal babak kedua, RANS memainkan Agung Pribadi dengan menarik keluar Asri Akbar. Sementara, Sriwijaya FC masih bertahan dengan tim utamanya.

Pada menit ke-65, Sriwijaya menambah daya gedor dengan memainkan Khayrallah Abdelkbir dan Dwi Andika Cakra Yudha. Namun, mereka tetap kesulitan mencetak gol.

RANS punya peluang dari sepak sudut pada menit 90+2. Rizki Hidayat berhadapan dengan kiper. Tapi, sepakan keras Rizki Hidayat mampu diredam oleh kiper Rizky Darmawan. Laga berakhir dengan skor 0-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Rizky Darmawan; Rio Hardiawan, Ikhwan Ciptady, Obed Choiri, Valentino Telaubun; Ghulam Fatkur Rahman, Suandi; Dedi Hartono, Nur Iskandar, Engelberd Sani; Sunawan Rusni.

Pelatih: Nilmaizar

RANS Cilegon FC (4-2-3-1): Kartika Ajie; Saddam Hi Tenang, Hamka Hamzah, Muhammad Hamdan Zamzani, Kurniawan Karman; Asri Akbar, Fadilla Akbar; Jujun Junaidi, Alfin Tuassalamony, Kito Chandra; Cristian Gonzales.

Pelatih: Rahmad Darmawan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR