Hasil Liga 2: Gol Telat Bustomi Bawa PSMS Tumbangkan Semen Padang

Dimas Ardi Prasetya | 26 September 2022, 18:35
Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PSMS Medan menang tipis saat menjamu Semen Padang di laga pekan keenam Grup A Liga 2 2022/2023 di Stadion Teladan, Senin (26/09/2022) sore WIB.

PSMS cukup dominan di laga ini. Mereka kerap menekan pertahanan Semen Padang. Sejumlah peluang pun tercipta di laga ini.

Namun hanya satu gol saja yang tercipta. Gol ini dicetak oleh Ahmad Bustomi.

Hasil ini membuat PSMS meraih 16 angka dari enam laga dan duduk di posisi puncak klasemen Grup A Liga 2. Sementara itu Semen Padang meraih delapan angka dari lima pertandingan dan ada di posisi ketiga.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal pertandingan, duel PSMS dan Semen Padang berlangsung intens dan cukup keras. Keduanya sama-sama berusaha mencetak gol.

PSMS sempat hampir mencetak gol. Namun bola tandukan salah satu pemainnya di depan gawang masih bisa dihalau kiper Semen Padang. Ayam Kinantan kemudian bisa mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Semen Padang. Namun tak ada peluang yang benar-benar berbahaya yang dihasilkan oleh sang tuan rumah.

Pada menit ke-45, Putra Chaniago akhirnya bisa memberikan ancaman balik ke gawang PSMS. Ia bergerak memotong dari sayap kanan ke tengah kotak penalti dan kemudian melepas tembakan kaki kiri. Namun bola meleset tipis ke samping kanan gawang tuan rumah.

PSMS menyerang Semen Padang di awal-awal babak kedua. Namun peluang emas malah didapat bek Semen Padang, Wiganda, pada menit ke-58. Ia melepas tembakan keras mendatar tapi bola masih bisa diblok kiper Ayam Kinantan.

Menit ke-85 peluang didapat Semen Padang. Andika Kurniawan melepas tandukan usah memanfaatkan free kick dari sayap kanan. Tapi bola masih ditepis kiper PSMS.

Menit 90+1, kebuntuan akhirnya pecah. Gol pun tercipta. PSMS sukses menjebol pertahanan Semen Padang dari free kick Ahmad Bustomi dari jarak 17 meter. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas. 1-0!

Gol ini jadi penutup laga tersebut. PSMS Medan 1-0 Semen Padang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR