Hasil Liga 2: FC Bekasi City Menang Telak Atas PSIM Yogyakarta

Dimas Ardi Prasetya | 19 September 2022, 18:36
Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - FC Bekasi City berhasil menang besar atas PSIM Yogyakarta di laga pekan keempat Grup Tengah Liga 2 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/09/2022) sore WIB.

Pertandingan berlangsung cukup menarik. Sejumlah peluang tercipta dari kedua kubu, baik dari situasi open play maupun set-piece.

Gol pertama FC Bekasi City dicetak Hamka Hamzah. Dua gol berikutnya disumbangkan oleh Saldi Amiruddin dan Bima Ragil.

Baca laporan jalannya pertandingan berikut ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung cukup alot di awal-awal laga. Peluang kemudian muncul pada menit keempat dari kubu PSIM. Izmy melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke sisi kanan gawang FC Bekasi. Tapi bola masih bisa diblok kiper.

Menit ke-19, Aditya Putra Dewa melepas tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter. Namun bola sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh kiper FC Bekasi City.

Menit ke-24 giliran FC Bekasi City mendapat hadiah tendangan bebas hanya beberapa meter dari kotak penalti. Bola dieksekusi oleh Hamka Hamzah. Eks bek Timnas Indonesia ini lantas mengeksekusinya dengan apik. Ia menempatkan bola ke pojok kiri atas gawang PSIM. 1-0!

Duel kemudian berlangsung alot dan intens. Namun sampai turun minum, tak ada lagi gol tambahan tercipta. FC Bekasi City 1-0 PSIM Yogyakarta.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta saling adu serang. Namun sang tuan rumah lebih baik dalam mengkreasikan serangan berbahaya ke pertahanan lawan dibandingkan PSIM.

Contohnya pada menit ke-56. Serangan serangan mereka dari open play menghasilkan peluang emas bagi Herman Dzumafo di dalam kotak penalti. Ia bisa berada dalam posisi bebas saat menerima umpan pendek dari kanan. Sayangnya Dzumafo buru-buru melepas sepakan dengan kaki kirinya. Alhasil bola hanya melipis tipis ke sisi kanan gawang PSIM.

FC Bekasi City akhirnya bisa mencetak gol melalui Saldi Amirudin pada menit ke-66. Saldi menusuk masuk ke tengah kotak penalti. Meski dikawal satu pemain, ia sempat melepas tendangan kaki kiri. Tak keras, tapi bolanya menjauh dari jangkauan kiper, ke pojok kiri bawah gawang PSIM. 2-0!

Menit ke-79, Aditya Putra Dewa menciptakan peluang emas dari tendangan bebasnya bagi PSIM. Dari jarak lebih dari 25 meter, ia menendang bola dengan keras dan melengkung. Namun kiper FC Bekasi City, Yogi, masih bisa menepisnya.

Menit ke-84, Rafi Angga melepas tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok kiper PSIM. Sayang bola rebound gagal dimaksimalkan pemain FC Bekasi City lainnya.

FC Bekasi City akhirnya bisa menambah satu gol lagi. Kali ini melalui tendangan Bima Ragil, pada saat laga sudah memasuki injury time.

Gol ini jadi penutup laga tersebut. FC Bekasi City 3-0 PSIM Yogyakarta.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR