BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: Tekuk Persebaya, Bhayangkara Gusur Arema di Pucuk Klasemen

18-01-2022 22:45 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/01/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Twitter
Duel Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/01/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Twitter

Bola.net - Bhayangkara FC menang tipis atas Persebaya Surabaya di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/01/2022) malam WIB.

Kedua tim saling adu serangan di sepanjang laga. Namun duel berlangsung cukup alot dan intens.

Meski demikian kedua tim masih menghasilkan sejumlah peluang. Laga ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan pada Ricky Kambuaya.

Gol dari Persebaya Surabaya diciptakan oleh Taisei Marukawa. Sementara gol Bhayangkara FC dicetak Melvin Platje dan Ezechiel N'Douassel.

Baca laporan jalannya laga di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persebaya Surabaya langsung mendapat peluang emas saat laga berlangsung kurang dari satu menit. Samsul Arif berdiri bebas di depan gawang Bhayangkara dan menanduk bola hasil umpan silang Bruno dari sayap kiri. Namun tandukannya dari jarak dekat melebar ke sisi kanan gawang Awan Setho.

Bhayangkara sempat tertekan oleh permainan menyerang Persebaya. Namun secara perlahan mereka akhirnya bisa menekan balik tim Bajul Ijo dari kedua sayapnya.

Menit ke-16 Bhayangkara mendapat peluang melalui tendangan Hansamu Yama dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan bola liar hasil halauan Arif Satria. Namun bola sepakannya masih melambung dari mistar gawang.

Menit ke-18, N'Douassel mendapat umpan terobosan dari Platje di kotak penalti. Ia lolos dari jebakan offside dan melepas tendangan datar dari jarak dekat. Namun bola masih bisa diblok Andhika.

Menit ke-20 Samsul Arif mengancam dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Namun bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh Awan Setho.

Kedua tim saling adu serangan. Beberapa peluang tercipta namun tak membuahkan gol. Laga tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Namun pada injury time, tepatnya menit 45+2, Persebaya bisa mencetak gol. Taisei Marukawa menjebol gawang Bhayangkara berkat aksi individualnya yang ciamik. Dari luar kotak penalti ia melewati dua bek lawan sebelum menjebol gawang Awan Seto dari sudut sempit. 0-1!

Gol istimewa ini jadi penutup laga babak pertama. Bhayangkara 0-1 Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bhayangkara FC mencoba tampil lebih agresif. Mereka ingin segera menyamakan skor. Persebaya pun dipaksa lebih sering bermain di area pertahanan sendiri.

Persebaya akhirnya bisa mengembangkan permainannya. Menit ke-59 mereka mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan voli Adi dari dalam kotak penalti. Namun bola bisa ditepis Awan Setho.

Bhayangkara akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-71. Umpan lambung dari tengah disundul tipis N'Douassel di kotak penalti. Bola kemudian dengan sigap disambut sontekan cerdik Melvin Platje, membuatnya melambung tanpa bisa dijangkau Andhika. 1-1.

Menit ke-86, skor berubah. Bhayangkara berhasil mencetak gol melalui Ezechiel N'Douassel. 2-1! Ia menanduk bola umpan dari sisi kiri, mendahului Andhika di dalam kotak penalti.

Persebaya berusaha menyamakan skor namun malah akhirnya bermain dengan 10 pemain. Sebab Ricky Kambuaya dikartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Awan Setho.

Gol ini pun jadi penutup laga tersebut. Dengan hasil ini Bhayangkara naik ke pucuk klasemen BRI Liga 1 2021-22 dengan raihan 43 poin dari 20 laga dan menggusur Arema FC. Sementara Persebaya turun ke peringkat empat dengan raihan 39 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Seto, Ruben Sanadi, Anderson Salles, Hansamu Yama, Evan Dimas, Lee Yu-jun, TM Ichsan, Sani Rizky, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel, Melvin Platje.

Pelatih: Paul Munster

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani, Ady Setiawan, Rizky Ridho, Arif Satria, Reva Adi, Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat, Marselino Ferdinan, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Samsul Arif.

Pelatih: Aji Santoso

KOMENTAR