BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil BRI Liga 1: PSM, Persik, Barito Putera dan Persikabo Kompak Berbagi Poin

18-01-2022 17:44 | Serafin Unus Pasi

Logo BRI Liga 1 2021-2022. (c) Bolanet/Adreanus Titus
Logo BRI Liga 1 2021-2022. (c) Bolanet/Adreanus Titus

Bola.net - Dua pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22 berakhir tanpa pemenang. Pertandingan PSM Makassar vs Persik Kediri dan Persikabo 1973 vs Barito Putera berakhir imbang.

PSM Makassar dan Persik Kediri harus puas berbagi skor 0-0 saat keduanya bertemu di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Kedua tim menampilkan pertandingan yang berlangsung dengan keras.

PSM dan Persik tim memang tidak banyak menciptakan peluang berbahaya selama 45 menit pertama. Tercatat, hanya ada dua tembakan tepat sasaran dan semuanya dilepaskan oleh kubu Persik Kediri.

Laga ini berkalan cukup keras. Di babak pertama ada empat kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Satu untuk pemain PSM Makassar. Sementara sisanya diberikan untuk pemain Persik.

Tiga pemain Macan Putih yang mendapatkan kartu kuning adalah Arthur Irawan, Andri Ibo, dan Meilana. Sementara satu pemain PSM yang dapat kartu kuning adalah Dallen Doke. Babak pertama yang berjalan dengan tempo lambat ini berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

PSM coba langsung tancap gas di awal babak kedua. Namun Persik Kediri bermain dengan disiplin di laga ini.

Di menit ke-75 Persik kembali memiliki klaim penalti. Setelah Youssef Ezzejari berbenturan dengan Dallen Doke. Lagi-lagi wasit Yudi Nurcahya tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Sempat terjadi sedikit keributan di menit ke-80 yang melibatkan beberapa pemain dari kedua tim. Sebagai akibatnya, Yacob Sayuri dan Risna Prahalabenta mendapatkan kartu kuning.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat PSM tertahan di posisi ke-11 klasemen sementaar dengan 24 poin. Sementara Persik juga tetap ada di posisi ke-14 dengan torehan 19 poin.

1 dari 2 halaman

Barito dan Persikabo Sama-sama Imbang

Di pertandingan lain yang berjalan bersamaan, Persikabo 1973 bertemu dengan Barito Putera. Laga yang digelar di Stadion Kompyang SUjana ini berakhir tanpa pemenang.

Di laga ini, Persikabo sebenarnya unggul terlebih dahulu. Baru 13 menit laga berjalan, Dimas Drajad membawa Laskar Padjajaran unggul atas sang tamu.

Namun menjelang akhir babak pertama, Barito Putera mendapatkan penalti. Guy Junior yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Sumber: Bola.com/Hendry Wibobo, Diunggah 18 Januari 2022

KOMENTAR