Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Bekuk Persik Kediri 2-1

Serafin Unus Pasi | 18 Agustus 2022, 18:03
BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan di pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Persik Kediri, Mahesa Jenar berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan PSIS dicetak Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana, sementara Persik Kediri memperkecil kedudukan berkat gol Riyatno Abiyoso.

Pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, berlangsung sengit. Kedua tim melakukan jual beli serangan sejak pertandingan dimulai.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-26. Berawal dari upaya bek Persik menghalau bola, namun bola justru jatuh ke kaki Fredyan Wahyu. Tanpa kesulitan ia langsung menceploskan bola ke gawang Persik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan turan rumah.

Jalannya pertandingan semakin seru. Kedua tim sama-sama tampil menyerang, namun skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan PSIS.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0, Persik mencoba untuk meningkatkan tempo serangan mereka. Macan Putih langsung menekan untuk mencetak gol.

Upaya Persik itu membuahkan hasil. Riyatno Abiyoso berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 setelah tembakan volinya tidak diantisipasi dengan baik oleh para pemain Persis. Skor kembali imbang 1-1.

PSIS tidak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Baru dua menit setelah gol Riyatno, Jonathan Cantillana melepaskan tembakan terukur ke gawang Persik Kediri. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSIS.

Meski dalam posisi tertinggal, Persik mencoba terus menekan. Sementara PSIS juga tidak segan meladeni permainan Persik.

Namun hingga tambahan waktu selesai, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan PSIS Semarang.

Hasil ini membuat PSIS naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara Persik Kediri harus puas tertahan di peringkat 17.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

PSIS (4-3-3): Redondo; Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga; Fredyan Wahyu, Delvin Rumbino, Andreas Ado; Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Sergio Alexandre

Persik Kediri (4-3-3): Kartika Ajie; Yusuf Meilana, Rohit Chand, Arthur Silva, M.Rifaldi; Renan da Silva, Adi Eko Jayanto, M.Taufiq; Riyatno Abiyoso, Joanderson, Yohanes Pahabol

Pelatih: Jan Saragih (Caretaker)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR