Hasil BRI Liga 1: PSIS Buka Kans Finis di 7 Besar Usai Bekuk Persela

Dimas Ardi Prasetya | 29 Maret 2022, 17:38
Laga Persela Lamongan vs PSIS Semarang di laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (29/03/2022) sore WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Laga Persela Lamongan vs PSIS Semarang di laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (29/03/2022) sore WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persela Lamongan dipaksa tunduk oleh PSIS Semarang di laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (29/03/2022) sore WIB.

Persela Lamongan langsung tancap gas di babak pertama. Rahel Radiansyah sempat mendapatkan peluang bagus pada menit ketiga.

Namun, justru PSIS Semarang yang bisa unggul lebih dulu. Pada menit ke-11, Bahril Fareza mampu membawa PSIS unggul.

Memanfaatkan umpan tarik dari Fandi Eko Utomo, Bahril mampu menaklukkan Dwi Kuswanto. Ini adalah gol pertama Bahril untuk PSIS.

Setelah mendapatkan beberapa peluang, PSIS Semarang harus menanti hingga menit ke-31 untuk menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Rachmad Hidayat yang mencetak gol.

Kali ini Hari Nur Yulianto berperan besar pada gol Rachmad. Mukri memberikan assist kepada gol Rachmad.

Persela Lamongan memiliki kesempatan mengejar defisit gol dari PSIS Semarang lewat hadiah penalti yang mereka dapatkan pada menit ke-38. Jose Wilkson yang maju sebagai algojo membuat skor menjadi 2-1 sekaligus menjadi skor penutup babak pertama.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian, melakukan pergantian cepat. Pencetak gol di babak pertama, Bahril Fahreza ditarik keluar dan posisinya digantikan Andreas Ado.

Pada menit ke-64, Hari Nur Yulianto memiliki peluang. Sayangnya, sundulan penyerang asal Kendal, Jawa Tengah, masih bisa ditangkap Dwi Kuswanto.

Persela tak mau menyerah begitu saja. Sandy Ferizal memiliki kesempatan menembak dari jarak dekat pada menit ke-78. Sayangnya, tembakan Ferizal masih membentur salah satu pemain belakang PSIS.

Fandi Eko Utomo berpeluang mencetak gol pada menit ke-83. Namun, sepakan Fandi yang memanfaatkan bola muntah justru melebar.

Selwan Aljaberi memiliki dua peluang emas pada menit ke-85 dan 86. Sayang, dua peluang itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aljaberi.

Tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim dalam sisa babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang tetap bertahan.

Hasil ini membuat PSIS mengoleksi 46 poin dan membuka peluang mengakhiri musim ini di posisi tujuh klasemen akhir BRI Liga 1 2021-22. Mereka unggul satu poin dari Persija Jakarta yang belum memainkan laga pekan ke-34 mereka. Di sisi lain, hasil ini tak mengubah posisi Persela Lamongan, yang menempati posisi ke-17 dengan 21 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (Kiper), Ricky Ohorella, Demerson Bruno, Syarif Wijianto, Valentino Telaubun (Belakang), Guilherme Batata, Nerius Alom, Riyatno Abiyoso, Nur Iskandar, Rahel Radiansyah (Tengah), Jose Wilkson (Depan).

Pelatih: Ragil Sudirman

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Rio Saputro, Syiha Budin, Aqsha Saniskara (Belakang), Eka Febri, Reza Irfana, Rachmad Hidayat, Fandi Eko, Bahril Fahreza (Tengah), Hari Nur Yulianto (Depan).

Asisten Pelatih: Achmad Resal Octavian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR