Hasil BRI Liga 1: Persita Bungkam Persik Kediri di Laga Kandang Perdana

Serafin Unus Pasi | 25 Juli 2022, 20:05
Hasil BRI Liga 1: Persita Bungkam Persik Kediri di Laga Kandang Perdana
Skuat Persita Tangerang merayakan gol Ramiro Fergonzi di pekan pertama BRI Liga 1 2022/23, Senin (25/7/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persita Tangerang sukses meraih kemenangan di pertandingan perdana mereka di BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Persik Kediri, Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Persita dicetak oleh Ramiro Fergonzi di babak pertama sementara Wildan Ramdhani menyempurnakan kemenangan Persita di laga ini dengan golnya di babak kedua.

Persita selaku tuan rumah langsung tancap gas sejak awal. Belum genap satu menit laga berjalan, Persita membuka keunggulan.

Menerima umpan dari tengah lapangan, Fergonzi lolos dari kawalan dua bek Persita sebelum menceploskan bola di kotak penalti. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persita.

Tertinggal 1-0 Persik mencoba untuk bangkit dan meningkatkan tempo serangan mereka. Namun mereka kesulitan membuat peluang bagus di laga ini.

Tidak hanya Persik, Persita juga kesulitan membuat peluang berbahaya. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan sang tuan rumah.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jual beli serangan berlanjut. Kedua tim sama-sama punya hasrat yang besar untuk mencetak gol di awal babak kedua ini.

11 menit pasca kick off babak kedua, Pendekar Cisadane sukses menggandakan keunggulan mereka. Mendapatkan umpan terobosan dari Ramiro, Wildan masuk ke kotak penalti Persik dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal dihalau Adi Satryo. 2-0 skor berubah untuk keunggulan Persik.

Meski tertinggal dua gol, Persik tidak menyerah. Macan Putih di bawah komando Javier Rocha mencoba untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persita Tangerang.

Berkat hasil ini, Persita naik ke peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan tiga poin. Sementara Persik harus rela berada di peringkat 16.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara; Arif Setiawan, Yohanes Kandaimu, M. Rifqi, M. Toha; Elisa Basna, Paulo Sitanggang, Bae Shin Yong, Abu Rizal Maulana; Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persik Kediri (4-3-3): Adi Satryo; Samsul Arifin, Sabillah, Arthur Silva, Agil Munawar; Renan da Silva, Rohit Chand, Arthur Irawan; Riyatno Abiyoso, Joanderson, Radiansyah

Pelatih: Javier Rocha

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR