Hasil BRI Liga 1: Persita Amankan Tiga Poin dari Markas PSS

Dimas Ardi Prasetya | 29 September 2022, 22:44
Skuat Persita Tangerang merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/09/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Skuat Persita Tangerang merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/09/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - PSS Sleman dijungkalkan oleh Persita Tangerang di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/09/2022) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan seru, dengan intensitas cukup tinggi. PSS dan Persita juga saling adu serangan.

Gol dari PSS Sleman dihasilkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Sementara gol dari Persita dihasilkan oleh Wildan Ramdhani dan Osas Saha.

Dengan hasil ini, Persita naik ke posisi tiga dengan raihan 22 angka dari 11 laga. Sementara itu PSS terpuruk di peringkat 10 dengan raihan cuma 12 angka dari 11 pertandingan.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Sejak awal, PSS Sleman dan Persita Tangerang tampil terbuka. Mereka saling adu serangan.

Beberapa peluang pun tercipta. PSS mendapat jalan mencetak gol dari Chagas sementara Persita dari aksi Vidal. Tapi belum ada yang berbuah gol.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-31. PSS membuka skor melalui tandukan Kim Jeffrey Kurniawan, memaksimalkan umpan silang dari Bagus Nirwanto dari kanan. 1-0.

Namun enam menit kemudian, Persita bisa menyamakan skor. Mereka menjebol gawang PSS melalui tendangan terarah Wildan Ramdhani dari ujung kotak penalti. 1-1.

Skor ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persita Tangerang membuka laga babak kedua dengan baik. Dalam tempo menit mereka bisa mencetak gol lagi dan unggul 1-2 atas PSS Sleman. Gol ini dicetak oleh tendangan Osas Saha, memanfaatkan bola rebound.

Duel kemudian berlangsung makin intens. Apalagi PSS berusaha keras untuk menyamakan skor.

Super Elja sempat mendapat peluang dari Irkham Milla pada menit ke-66. Sayangnya bola umpan Ze Valente gagal ia eksekusi dengan baik.

PSS Sleman kemudian menambah daya gedor dengan memainkan pemain seperti Hokky Caraka dan Saddam Gafar. Sayangnya sampai akhir laga mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang.

Mereka pun harus pasrah menerima kekalahan di kandangnya sendiri. PSS Sleman 1-2 Persita Tangerang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: T Hamdani; R Nirwanto, Tallysson, Gusmawan, Rachman, Cingi; Valente, Kurniawan, Irkham Milla; Chagas, Saputro

Persita Tangerang: Darmawan; M Toha, Kandaimu, Cattaneo, A Setiawan; Bae Sin Yeong, F Sadin; E Basna, E Vidal, Wildan Ramdhani; Osas Saha

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR