Hasil BRI Liga 1 Persis Solo vs Persita Tangerang: Skor 1-2

Abdi Rafi Akmal | 14 Agustus 2022, 20:10
Pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dewa United FC di laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (07/08/2022). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dewa United FC di laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (07/08/2022). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persis Solo kembali menelan kekalahan keempat beruntunnya di BRI Liga 1 2022/2023. Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, Persis kalah 1-2 dari Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8) petang.

Asa tim tuan rumah untuk mendulang poin pertama dan kemenangan pertama tercium kala Alexis Messidoro sukses menjebol gawang lawan di menit ke-45+3 lewat titik putih.

Namun, harapan tersebut sirna di babak kedua. Laskar Pendekar Cisadane sukses membalikkan keadaan lewat gol Ezequiel Vidal di menit ke-54 dan Ramiro Fergonzi di menit ke-71.

Persis semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan empat kekalahan dari seluruh laga awal yang dijalani. Sedangkan Persita beranjak naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Persita dan Persis memainkan pendekatan yang sama, umpan-umpan pendek dan cepat. Bola lebih banyak diperebutkan di area tengah.

Meski begitu, Persis sedikit lebih dominan untuk urusan penguasaan bola dengan 66 persen. Persita menunggu dengan blok medium saat tidak menguasai bola.

Persoalan kedua tim adalah ketidakmampuan untuk melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Termasuk upaya-upaya menciptakan tembakan ke gawang lawan.

Satu tembakan tepat sasaran baru tercipta di menit ke-44. Sayangnya tendangan keras gelandang serang Persis Solo, Messidoro masih dapat dihentikan kiper Dhika Bayangkara.

Gol baru tercipta di menit ke-45+3 lewat eksekusi penalti Messidoro. Wasit menunjuk titik putih setelah Althaf Rizky dijatuhkan di kotak terlarang.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persis yang begitu dominan di babak pertama masih menemui kendala di babak kedua. Laskar Sambernyawa kesulitan mencetak gol meski mencatatkan dua tembakan tepat sasaran tambahan.

Alhasil, Persita berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54. Vidal memaksimalkan umpan dari Paulo Sitanggang untuk mencetak gol keduanya di musim ini.

Laskar Pendekar Cisadane terus menekan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Serangan tanpa henti itu akhirnya berbuah gol di menit ke-71 lewat sontekan Fergonzi.

Persis punya sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang-peluang tersebut setiap kali masuk di kotak penalti Persita.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): M Riyandi; Eky Taufik (Samsul Arif 75'), Fabiano Beltrame, Jaime, Abduh Lestaluhu; Alexis Messidoro, Sutanto Tan (Zanadin Fariz 75'), Ryo Matsumura; Althaf Rizky (Gavin Kwan 62'), Fernando Rodriguez (Ferdinand Sinaga 79'), Kanu Helmiawan.
Pelatih: Jacksen F Tiago

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; M Toha, Yohanes Kandaimu, M Rifki, Arif Setiawan; Paulo Sitanggang (Elisan Basna 66'), Bae Sin-Young (Israel Wamiau 90'); Ghozali Siregar (Nelson Alom 66'), Ezequiel Vidal (Osas Saha 90'), Fareza Sudin (Dadang Apridianto 85'); Ramiro Fergonzi.
Pelatih: Alfredo Vera

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR