Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Paksa Madura United Telan Kekalahan

Dimas Ardi Prasetya | 23 Agustus 2022, 21:51
Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Paksa Madura United Telan Kekalahan
Duel Persis Solo vs Madura United di laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persis Solo sukses memetik tiga angka saat menjamu Madura United di laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/08/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Persis Solo dan Madura United saling adu serangan.

Cukup banyak peluang tercipta. Namun cuma sepakan Alexis Messidoro yang bisa berbuah gol.

Dengan hasil ini, Persis Solo sekarang mengemas enam angka dari enam laga dan nangkring di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Madura United tertahan di posisi kedua klasemen dengan raihan 13 angka.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Persis Solo dan Madura United langsung adu serang sejak menit pertama. Tempo pertandingan pun berjalan dengan cepat.

Beberapa tembakan dihasilkan kedua kubu. Tapi tak ada yang benar-benar berbahaya.

Sayangnya bagi Madura United, penyerang andalan mereka yakni Lulinha harus ditarik keluar pada menit ke-17. Pasalnya ia mengalami cedera.

Menit ke-21, Malik Risaldi coba mengancam gawang Persis. Namun bola tembakanya masih tak menemui sasaran.

Menit ke-28, Ryo melakukan tembakan ke gawang. Namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Madura United.

Menit ke-34 giliran Althaf yang mendapat peluang untuk mengancam gawang Madura United. Sayangnya bola sepakannya tak akurat. Bola melambung di atas mistar gawang.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sampai turun minum. Persis Solo 0-0 Madura United.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persis Solo tancap gas. Mereka langsung menekan pertahanan Madura United.

Menit ke-54 peluang emas didapat oleh Persis. Althaf mengirim umpan tarik dari sisi kanan. Bola kemudian disambar tendangan Ryo. Miswar Saputra sudah tak berpeluang menghalau bola tapi peluang itu masih bisa digagalkan satu pemain Madura United dengan badannya.

Menit ke-61, Messidoro mendapat peluang melepas tembakan ke gawang Madura United. Tapi masih belum menghasilkan gol. Semenit kemudian giliran Althaf yang mengancam. Tapi bola sepakannya masih mendarat tepat di pelukan Miswar.

Menit ke-76 Althaf menusuk masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan keras mendatar ke tiang dekat. Tapi Miswar dengan cekatan masih bisa menghalau bola keluar lapangan dengan kakinya.

Menit ke-79, Persis akhirnya sukses mencetak gol. Messidoro sukses melepaskan diri dari kawalan satu pemain dan akhirnya menjebol gawang Madura United dengan tendangan kaki kirinya. Bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Laskar Sappe Kerrab. 1-0.

Menit ke-87 Althaf mengancam lagi. Ia mendapat umpan lob matang di dalam kotak penalti. Ia kemudian mengontrol bola dan coba mengalahkan kiper dengan tendangan lob. Sayang bola masih bisa dihalau Miswar.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta sampai babak kedua berakhir. Persis Solo 1-0 Madura United.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Jaimerson Da Silva, Abduh Lestaluhu; Taufiq Febriyanto, Althaf Indie; Zanadin Fariz, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro; Fernando Rodriguez

Pelatih: Rasiman

Madura United: Miswar Saputra; Birrul Walidain, Fachrudin Aryanto, Cleberson Martins, Reva Adi; Lee Yu-jun, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Esteban Vizcarra, Luis Marcelo; Alberto Goncalves

Pelatih: Fabio Lefundes

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR