Hasil BRI Liga 1: Persikabo 1973 Tumbangkan Persis Solo

Dimas Ardi Prasetya | 7 Agustus 2022, 20:10
BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persikabo 1973 berhasil memetik kemenangan saat menjamu Persis Solo di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (07/08/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru. Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu.

Namun lini serang Persikabo lebih klinis. Mereka bisa mencetak gol dari Lucas Gama dan Gustavo Tocantins.

Dengan kemenangan ini, Persikabo mengemas sembilan angka dari tiga laga dan sekarang menampati posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu Persis masih belum bisa memetik poin dari tiga laga sejauh ini dan ada di posisi 18 alias posisi paling buncit.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Persikabo 1973 dan Persis Solo bermain dengan sabar di awal-awal babak pertama. Mereka tak langsung saling adu serangan. Kedua tim-sama sama berusaha meraba-raba lebih dahulu kekuatan dan permainan sang lawan.

Persikabo kemudian tampak sedikit lebih unggul ketimbang Persis. Mereka lebih bisa membangun serangan berbahaya ke pertahanan Persis.

Persikabo kemudian bisa mencatatkan serangan on target pada menit ke-16. Sepakan Dimas Drajad berhasil mengancam gawang Persis namun bola masih bisa diamankan kiper lawan.

Persis akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-29. Hamsa Lestaluhu memberikan umpan datar dari dalam kotak penalti ke tiang kanan gawang Persikabo. Bola disambar Althaf Indie Alrizky, tapi sayang bola sontekannya masih melebar saja.

Menit ke-41, Persis mengancam gawang Persikabo lagi. Kali ini melalui sepakan jarak jauh Taufik Febrianto. Tapi bola melipir tipis di atas mistar gawang yang dikawal Indrayana.

Menit ke-43, giliran Munadi yang mengancam gawang Persis. Namun bola sepakan gelandang Persikabo itu masih melipir tipis ke samping kiri gawang Laskar Sambernyawa.

Menit ke-44, Altaf mendapat peluang untuk emas untuk menjebol gawang Persikabo.Ia mendapat umpan matang dari Samsul Arif dan melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi bola sepakannya masih bisa ditepis oleh Indrayana dan keluar lapangan.

Laga pun berakhir. Persikabo 1973 0-0 Persis Solo.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Menit ke-48 Persikabo langsung mendapat peluang apik. Gustavo masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan dari jarak dekat. Bola masih bisa ditepis oleh Riyandi. Bola liar hampir disambar satu rekannya tapi masih bisa diamankan barisan lini belakang Persis.

Menit ke-66, Bruno Dybal melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Ia menyambar bola rebound hasil halauan kiper Persis. Namun bola sepakannya masih bisa diblok Jamie.

Menit ke-68, Persikabo akhirnya bisa mencetak gol. Sepak pojok dari sisi kiri gawang Persis bisa ditanduk oleh Lucas Gama di tengah kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Persis. 1-0!

Menit ke-74, Persikabo bisa menjebol gawang Persis lagi. Kali ini Gustavo sukses mencatatkan namanya usai mendapat umpan dari sayap kanan. Dengan mudah ia menyontek bola dengan kaki kirinya. 2-0!

Setelah unggul dua gol, Persikabo tak lagi ngotot menyerang. Mereka memilih untuk menjaga keunggulannya dengan cara memainkan tempo permainan.

Beberapa peluang kemudian tercipta. Namun tak ada lagi gol tercipta.

Pada akhirnya skor pun tak berubah sampai laga berakhir. Persikabo 1973 2-0 Persis Solo

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Indrayana; Lucas Gama, Lasenari, Manahati Lestusen; Gilang Ginarsa, Munadi, Sugeng, Tegar Infantrie, Oktavianto; Dimas Drajad, Gustavo Tocantins

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persis Solo: Riyandi; Eky Taufik, Jaime, Fabiano, Abduh Lestaluhu; Chrystna, Alexis Messidoro, Taufiq; Althaf Indie, Samsul Arif, Hamsa Lestaluhu

Pelatih: Jacksen F Tiago

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR