Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung Petik Poin Penuh di Markas PSS Sleman

Dimas Ardi Prasetya | 19 Agustus 2022, 22:26
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (tengah kanan) & Ciro Alves merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (tengah kanan) & Ciro Alves merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSS Sleman di laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/2022) malam WIB.

Duel kedua tim berlangsung dengan tempo cukup tinggi. PSS dan Persib saling adu serangan dan pertandingan berlangsung cukup seru.

Hanya ada satu gol saja yang tercipta. Gol di laga ini dicetak oleh David da Silva.

Hasil ini membuat Persib Bandung sekarang mengoleksi tujuh angka dari lima laga dan mereka duduk di peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu PSS Sleman ada di posisi 12 dengan raihan lima angka dari jumlah laga yang sama.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Persib Bandung dan PSS Sleman saling adu serangan sejak menit pertama. Namun Persib terlihat jauh lebih bernafsu untuk bisa mencetak gol lebih dahulu.

Menit keenam, gol akhirnya tercipta. David da Silva menjebol gawang PSS Sleman, memanfaatkan umpan silang datar dari sayap kanan yang dikirim Febri Hariyadi. 1-0!

Usai mencetak gol, Persib bermain lebih kalem. Mereka lebih banyak bertahan di areanya sendiri sembari menunggu kans untuk melakukan serangan balik.

Menit ke-31 PSS Sleman akhirnya mendapat peluang emas dari serangan balik. Todd Ferre menerobos pertahanan kiri Persib. Ia kemudian mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Sayang bola sepakan Komar malah melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-34 Ze Valente coba melepas tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola menyusur lapangan tapi masih terlalu lemah dan bisa diamankan Made Wirawan dengan mudah.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. PSS Sleman 0-1 Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

PSS Sleman tancap gas begitu laga dimulai. Mereka sangat bernafsu untuk bisa segera menjebol gawang Persib Bandung.

Menit ke-56 peluang didapat oleh PSS Sleman. Nick Kuipers berusaha menghalau bola yang masuk ke kotak penalti. Tapi bola tak dihalau sempurna dan melambung ke arah gawang. Untungnya bola jatuh tepat di atas gawang Persib.

Menit ke-59 giliran Persib mengancam melalui tendangan bebas Klok di depan kotak penalti. Namun bola sepakannya melebar tipis di samping kiri gawang Jandia.

PSS makin ngotot mencari gol penyeimbang. Mereka memasukkan Boaz Solossa. Saat waktu makin menipis, mereka kemudian memasukkan juga Mychell Chagas dan Fandi Eko Utomo.

PSS Sleman terus menekan pertahanan Persib Bandung. Tapi sampai akhir skor tak berubah. PSS dipaksa tunduk 0-1 oleh Persib.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Jandia Eka Putra, Tallysson Duarte, Mackho Merauje, Bagus Nirwanto, Syaiful Ramadhan, Jihad Ayoub, Ze Valente, Todd Rivaldo Ferre, Dave Mustaine, Komarudin, Hokky Caraka

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persib Bandung: I Made Wirawan, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Febri Hariyadi, Ciro Alves, Ricky Kambuaya, David da Silva

Pelatih: Budiman Yunus (caretaker)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR