Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Tekuk 10 Pemain Persita Tangerang

Dimas Ardi Prasetya | 1 Agustus 2022, 22:28
Sho Yamamoto (kanan) merayakan golnya di laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Sho Yamamoto (kanan) merayakan golnya di laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat bersua Persita Tangerang di laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB.

Duel berlangsung dengan menarik. Kedua tim saling adu serangan khususnya Persita, meski mereka bermain dengan 10 pemain saja.

Persita bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka yakni Agustin Cattaneo dikartu merah wasit. Sementara itu gol-gol Persebaya dihasilkan Sho Yamamoto dan Rizky Ridho.

Kemenangan ini membuat Persebaya mengoleksi tiga angka dari dua laga dan mereka nangkring di peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 2022-23. Sementara itu Persita berada di posisi tujuh dengan raihan tiga angka juga.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Duel berlangsung dengan tempo cukup cepat sejak awal. Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang langsung adu serangan.

Ramiro Fergonzi sempat mengancam gawang Persebaya. Namun peluang yang dimilikinya bisa digagalkan Satria Tama.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-23. Sho Yamamoto berhasil menuntaskan umpan pendek dari Silvio Junior di tengah kotak penalti. Ia mencocor bola meski sempat diganggu dua bek lawan. 1-0.

Petaka kemudian didapat Persita. Pada menit ke-33, Agustin Cattaneo dikartu merah langsung oleh wasit. Sebab ia dalam posisi sebagai orang terakhir di pertahanan dan ia menjatuhkan Arif Catur yang sedang otw menuju kotak penalti dengan bebas.

Kalah jumlah pemain tak membuat Persita bermain bertahan. Mereka malah masih berani bermain menyerang.

Bahkan pada menit ke-41, peluang didapat Elisa Basna. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti usai melewati tiga pemain nyaris berbuah gol. Sayang bola membentur tiang gawang saja.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Persebaya Surabaya 1-0 Persita Tangerang.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, duel Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang masih berlangsung menarik. Kedua tim bermain terbuka dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun Persebaya lah yang bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-57, Rizky Ridho sukses menjebol gawang Persita dengan tandukan kepalanya, memaksimalkan umpan sepak pojok dari kanan. 2-0.

Menit ke-67, Sho Yamamoto hampir mencetak gol kedua. Usai mendapat umpan dari tengah, ia masuk ke kotak penalti dan mengecoh satu bek lawan. Ia kemudian melepas tendangan kaki kiri yang cukup keras. Sayangnya bola cuma membentur mistar gawang saja.

Di sisa laga, Persebaya dan Persita saling serang. Namun sayangnya tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor pun bertahan 2-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Satria Tama; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Riswan Lauhim, Arif Catur; M Hidayat, Brylian Aldama, Higor Vidal; M Supriadi, Silvio Junior, Sho Yamamoto.

Pelatih: Aji Santoso

Persita Tangerang: Dhika Bhayangkara; Abu Rizal Maulana, Yohanes Kandaimu, A Cattaneo, Arif Setiawan; Sin-Young Bae, Vidal, M Toha; Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani, Elisa Basna.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR