Hasil BRI Liga 1: Persebaya Nodai Pesta Juara Bali United

Dimas Ardi Prasetya | 25 Maret 2022, 23:07
Hasil BRI Liga 1: Persebaya Nodai Pesta Juara Bali United
Strike Persebaya Surabaya Samsul Arif merayakan golnya ke gawang Bali United di laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (25/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persebaya Surabaya menghajar Bali United di laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (25/03/2022) malam WIB.

Duel big match ini berlangsung dengan seru. Bali United, yang baru saja memastikan menjadi juara BRI Liga 1 2021-22, berusaha tampil menyerang demi meraih kemenangan.

Tapi Persebaya lebih klinis. Gol-gol di laga ini dicetak Bruno Moreira dan Samsul Arif (brace).

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Persebaya jadi tim yang memberi ancaman terlebih dulu dalam memulai pertandingan. Di menit keempat, peluang pertama mereka muncul lewat striker Samsul Arif, tapi tembakannya melenceng dari gawang Bali United.

Berikutnya, Bali United tampil mendominasi dengan umpan-umpan pendeknya. Banyak peluang yang lahir seperti dari Sidik Saimima, Eber Bessa, hingga Ilija Spasojevic. Semua tembakan mereka belum menghasilkan gol.

Peluang emas kembali menghampiri Serdadu Tridatu memasuki menit ke-23. Lewat aksi individu, Eber Bessa melepas tembakan mendatar yang tepat sasaran. Namun, Ernando Ari Sutaryadi bisa menepisnya.

Kans kembali muncul di menit ke-27 setelah Stefano Lilipaly mengirim umpan pojok dan disundul oleh Spasojevic. Bola ditepis oleh Ernando, tapi kemudian ditinju dengan tangan oleh Willian Pacheco. Momen ini sempat melahirkan protes dari pemain Persebaya.

Spasojevic berpotensi mencetak gol di menit ke-34. Dia menerima umpan lambung dari rekannya. Mengira offside, Spasojevic melepas tembakan lemah dan diblok oleh Ernando. Rupanya dia tidak dalam posisi offside karena bola sempat mengenai pemain Persebaya.

Persebaya baru mendapat peluang emas di menit ke-45 setelah dikurung Bali United. Kali ini Ricky Kambuaya melakukan aksi individu dan mencipatkan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang bisa diblok Nadeo. Babak pertama berakhir 0-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persebaya tidak membutuhkan waktu lama untuk menebar ancaman di babak kedua. Baru menit ke-46, Ricky Kambuaya memberi umpan tarik kepada Bruno Moreira di luar kotak penalti. Tembakan keras Bruno masih bisa dihalau Nadeo.

Memasuki menit ke-54, giliran Ricky Kambuaya yang menebar ancaman dari jarak jauh ke gawang Serdadu Tridatu. Lagi-lagi, sepakan mendatar gelandang berusia 25 tahun itu masih bisa dihentikan oleh Nadeo Argawinata.

Bali United tak tinggal diam dan berusaha tampil menyerang. Di menit ke-59, Andhika Wijaya mengirim umpan silang dari sisi kanan. Sayang, Eber Bessa yang menyambutnya dengan sundulan gagal mengarahkan bola ke gawang.

Persebaya malah berhasil mencetak gol di menit ke-65. Mereka mendapat tendangan penalti setelah Taisei Marukawa dijatuhkan Leo Tupamahu di kotak terlarang. Bruno Moreira yang jadi eksekutor sukses memperdaya Nadeo.

Tim Bajul Ijo kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-70. Kali ini, Samsul Arif yang mampu memanfaatkan bola di kotak penalti dan melepas tembakan. Bola melewati sela kaki Willian Pacheco sebelum masuk ke gawang Bali United.

Tak cukup sampai situ, Persebaya mencetak gol ketiganya di menit ke-81. Samsul Arif lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dengan menerima umpan terobosan dari Taisei Marukawa. Wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang dengan skor 3-0 untuk Persebaya.

Hasil ini membuat poin Bali United bertahan di angka 72. Selain itu kekalahan ini memang sedikit merusak pesta kemenangan Serdadu Tridatu, tapi tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap merayakan kesuksesan meraih trofi BRI Liga 1, menambah koleksi yang sudah didapat di Liga 1 2019. Di sisi lain Persebaya untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan 63 poin dan berpeluang besar masuk daftar tunggu tim yang bisa menembus Piala AFC musim depan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Made Andhika, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Hariono, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Pribat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Koko Ari Araya, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan (tengah); Taisei Marukawa, Samsul Arif, Bruno Moreira (depan)

Pelatih: Aji Santoso

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR