Hasil BRI Liga 1: Libas Madura United, Bali United Selangkah Lebih Dekat Raih Gelar Juara

Dimas Ardi Prasetya | 21 Maret 2022, 22:31
Striker Bali United Ilija Spasojevic merayakan golnya ke gawang Madura United di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Senin (21/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Striker Bali United Ilija Spasojevic merayakan golnya ke gawang Madura United di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Senin (21/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Bali United berhasil memetik tiga poin saat bersua Madura United di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Senin (21/03/2022) malam WIB.

Madura United malah jadi tim yang menebar ancaman lebih dulu. Pertandingan baru berjalan di menit keempat, Renan Silva sudah mendapat peluang usai memanfaatkan umpan dari Beto Goncalves. Sepakannya tidak mengarah ke gawang.

Berikutnya, Bali United melancarkan serangan secara bertubi-tubi dan mendominasi permainan. Terdapat tiga tembakan tepat sasaran yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, dan Eber Bessa yang semuanya bisa diamankan Hong Jungnam.

Serdadu Tridatu akhirnya mencetak gol di menit ke-23. Itu berawal dari sepakan bebas yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly. Bola di kotak penalti Madura United disambut dengan sundulan oleh Ilija Spasojevic dan kali gagal dibendung Hong.

Dalam kondisi unggul, Bali United tidak mengendurkan serangan. Malah, Eber Bessa dan Lilipaly kian rajin menyuplai bola ke lini depan. Upaya mereka membuat para pemain Madura United mati kutu.

Berikutnya, Ricky Fajrin melepas tembakan ke gawang di menit ke-31 yang mampu diblok Hong Jungnam. Lalu, Sidik Saimima juga tak ketinggalan dengan sepakan kerasnya yang masih tidak terarah hanya semenit berselang.

Jelang bubaran, tepatnya di menit ke-43, Renan Silva kembali mendapat kans mencetak gol untuk Madura United. Dia menerima bola dari Beto Goncalves dan sepakannya kali ini tepat sasaran. Tapi, Nadeo Argawinata masih bisa mengamankannya.

Di waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih berupaya untuk melakukan serangan. Tak ada gol lagi yang tercipta dan waktu turun minum dihiasi dengan skor sementara 1-0 untuk Bali United.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bali United langsung tancap gas di awal paruh kedua demi menambah gol. Memasuki menit ke-48, Privat Mbarga hampir mencetak gol usai memanfaatkan umpan Spasojevic. Sayang, sepakannya melambung tipis.

Stefano Lilipaly tidak ketinggalan dengan mencoba melepas tembakan keras dari jarak jauh pada menit ke-52. Tembakannya pun berhasil ditangkap oleh Hong Jungnam.

Bali United berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-60. Berawal dari umpan lambung Brwa Nouri, Ebers Bessa berhasil menerimanya di dalam kotak penalti Madura United. Bola dilop oleh Eber Bessa melewati Hong Jungnam

Madura United mendapat kesempatan emas mencetak di menit ke-67. Sempat jadi perdebatan, mereka mendapat hadiah eksekusi penalti setelah Bayu Gatra dijatuhkan oleh Willian Pacheco di kotak terlarang.

Beto Goncalves pun jadi algojo penalti di menit ke-68. Dia mengarahkan bola dengan sepakan keras ke sisi kiri gawang. Tapi, Nadeo mampu membaca arah bola dan dai sukses mementahkan tembakan Beto.

Madura United masih terus melancarkan serangan melihat Bali United bermain bertahan demi mengamankan tiga poin. Wasit Oki Dwi pun meniup peluit panjang dengan skor akhir 2-0 untuk Bali United.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin nyaman di pucuk klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 dengan 72 poin. Mereka unggul lima poin atas Persib Bandung. Dengan menyisakan dua laga, Bali United hanya perlu tidak kalah di pekan ke-33 untuk meraih gelar juara.

Di sisi lain Madura United berada di peringkat ke-10 dengan tetap mengemas 38 angka. Laskar Sape Kerap sudah pasti tidak masuk persaingan juara BRI Liga 1 2021/2022, namun mereka terhindar dari ancaman degradasi.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Hong Jungnam (kiper); Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko (belakang); Zulfiandi, Fadilla Akbar, Slamet Nurcahyo (tengah); Renan Silva, Beto Goncalves, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Fabio Lefundes

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Eky Taufik, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR