Hasil BRI Liga 1: Krisis Pemain, Madura United dan Persela Lamongan Bermain Seri 1-1

Gia Yuda Pradana | 5 Februari 2022, 20:30
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu 5 Februari 2022. Pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai ini berkesudahan imbang 1-1.


Gol pembuka dicetak oleh Ibrahim Kosepa untuk Persela di menit 32. Madura membalas lewat penalti Renan Silva di menit 42.

Laga ini bisa dikatakan cukup aneh dan dipaksakan. Sebab, kedua tim tengah dilanda krisisi pemain. Hal itu membuat penghuni bangku cadangan kedua tim di laga ini sangat terbatas.

Persela Lamongan hanya punya dua pemain cadangan di laga ini. Sementara itu, Madura United punya tiga pemain cadangan saja.

1 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Logo BRI Liga 1 2021-2022. (c) Bolanet/Adreanus Titus

Logo BRI Liga 1 2021-2022. (c) Bolanet/Adreanus Titus

Kendati demikian, kedua tim tetap mencoba memainkan laga dengan baik. Persela unggul terlebih dahulu di laga ini lewat kaki Ibrahim Kosepa di menit ke-32.

Kosepa melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Madura United, Muhammad Ridho. Ini adalah gol perdana Kosepa untuk Persela di musim ini.

Tak berselang lama tepatnya pada menit ke-42, Madura United menyamakan kedudukan. Renan Silva melakukan aksi panenka saat mengeksekusi tendangan penalti. Dwi Kuswanto terkecoh.

Tak ada gol yang tercipta di sisa babak pertama. Skor imbang 1-1 mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Babak kedua tetap berjalan dengan ketat. Kedua tim coba memaksimalkan sukad yang ada untuk meraih poin penuh.

Menit ke-58, Madura United berpeluang untuk berbalik unggul. Namun, tendangan Renan Silva dari tepi kotak penalti masih bisa ditangkap Dwi Kuswanto. Menit ke-63 Persela gantian mendapatkan peluang. Muhammad Ridho sampai harus melakukan dua kali penyelamatan untuk menahan tendangan-tendangan penyerang Laskar Joko Tingkir.

Empat menit berselang, Renan Silva kembali mengancam gawang Persela. Tembakan jarak jauh pemain asal Brasil itu menerpa tiang gawang sebelah kiri Persela.

Di sisa babak kedua, Persela dan Madura sama-sama punya beberapa peluang. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai.

Madura yang punya 26 poin tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara. Di sisi lain, Persela naik satu tingkat ke posisi 15 klasemen sementara dengan 18 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho (Kiper), Novan Setya, Fachruddin Aryanto (C), Fandry Imbiri, Rendika Rama (Belakang), Asep Berlian, Fadilah, Mochamad Kevy, Renan Silva, Bayu Gatra (Tengah), Ronaldo Joybera Kwateh.

Pelatih, Sergio Lefundes.

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto, Kahar Muzakkar, Demerson Bruno, Syarif Wijianto, Ferizal (Belakang), Guilherme Batata, Takwir, Radiansyah, Ibrahim Kosepa, Ilham Fathoni (Tengah), Selwan Aljaberi (Depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR